Sukses

Beauty

Vitamin Untuk Obat Perangsang Otak - 4

Obat perangsang kinerja otak kini banyak dijual di berbagai toko. Tak hanya melalui resep dokter, obat-obat tersebut banyak yang dapat dibeli secara bebas. Menyenangkan memang, memiliki kinerja otak yang baik dan ingatan yang tajam. Namun benarkan cara terbaik untuk memilikinya adalah dengan mengonsumsi banyak suplemen otak?

Hati-hati, karena hal ini tak selamanya benar. Setiap obat kimia, termasuk suplemen otak, pasti memiliki efek samping yang kurang baik bila dikonsumsi dalam jangka panjang. Lalu adakah cara yang tepat untuk meningkatkan kinerja dan memori otak? Tentu saja. Salah satu solusi alami adalah memperbaiki dan memenuhi kebutuhan vitamin yang berguna untuk otak.

Salah satu yang paling terlihat fungsinya adalah folic acid atau vitamin B9, adalah vitamin yang efektif untuk meningkatkan kinerja otak. Ia berfungsi sebagai obat perangsang otak yang memaksimalisasi kerjanya, meningkatkan perhatian, kemampuan untuk focus, dan membantu membantu pertumbuhan sel-sel otak baru untuk mengembalikan sel otak yang telah mati.

Tak hanya itu, jenis vitamin B9 ini menurunkan level dari homocysteine, asam amino (yang dapat menambah kerusakan otak) dalam darah dan menjamin otak dapat bekerja secara optimal. Makanan-makanan yang mengandung B9 di antaranya adalah kacang hitam yang dimasak, bayam mentah, asparagus matang, selada, alpukat, brokoli, mangga, jeruk dan roti gandum. Tertarik mencoba vitamin ini?

Oleh: Chrysant Kirana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading