Sukses

Beauty

Tips Menjaga Kesehatan Organ Dalam Wanita

Ladies, seberapa ngerti sih Ladies tahu tentang organ dalam wanita dan cara menjaga kesehatannya? tahu seratus persen, asal tahu, atau bahkan tidak tahu sama sekali?

Well, catatan penting untuk semua Ladies nihi! Organ dalam wanita utamanya organ reproduksi Ladies harus selalu terjaga kesehatannya. Bahkan, bisa dikatakan mutlak hukumnya.

Mengutip dari laman physiologyinfo.org, merawat kesehatan organ dalam Ladies bukan berarti harus melakukan medical check-up secara rutin atau melakukan terapi-terapi khusus kok Ladies. Hal-hal yang biasa Ladies lakukan tiap hari bisa menjadi langkah preventif terhadap berkembangnya penyakit-penyakit berbahaya yang menyerang organ reproduksi Ladies.

Berikut ini beberapa tips yang bisa Ladies ambil untuk menjaga kesehatan organ dalam Ladies;

1. Menjaga kebersihan
Ladies harus selalu memperhatikan kebersihan celana dalam Ladies. Hindari menggunakan celana dalam yang lembab karena dapat memicu timbulnya jamur, keputihan, dan gatal-gatal pada area miss V. Selain itu, sebaiknya Ladies secara sering mengganti pembalut saat menstruasi.

2. Mengkonsumsi makanan sehat
Asupan gizi yang seimbang dan sehat akan sangat membantu menjaga kesehatan organ dalam Ladies. Sebaiknya hindari makan makanan yang mengandung kolesterol tinggi, lemak, dan makanan yang diawetkan. Selain tidak mengandung cukup gizi, makanan-makanan tersebut memicu timbulnya berbagai penyakit berbahaya seperti kanker.

3. Rajin berolahraga
Dengan rajijn berolahraga maka peredaran darah di seluruh area tubuh akan menjadi lebih lancar. Selain itu, dengan berolah raga, Ladies juga bisa membakar lemak-lemak berlebih yang mungkin mengganggu kinerja organ dalam Ladies.

4. Istirahat cukup
Dengan beristirahat dengan benar dan cukup tentu akan berpengaruh pada system kekebalan Ladies dalam melawan berbagai penyakit jahat dan mengganggu fungsi kerja organ dalam wanita milik Ladies.

Tips umum diatas akan membawa dampak positif bagi Ladies utamanya dalam menjaga keprimaan fungsi organ dalam Ladies.


Oleh: Dwi Yonas Putranto

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading