Sukses

Beauty

Zat Makanan yang Sebaiknya Dihindari untuk Mendapatkan Organ Dalam Wanita yang Sehat

Organ dalam wanita yang sehat tentu menjadi idaman semua Ladies. Ladies pasti mau dong kalau fungsi utama organ tersebut untuk meneruskan garis keturunan terpenuhi secara maksimal.

Nah, ada baiknya Ladies selalu meng-update informasi mengenai jenis makanan yang baik dan buruk untuk kesehatan organ dalam Ladies. Di dalam artikel ini akan dibahas mengenai beberapa kandungan makanan yang sebaiknya dihindari:

- Kafein
Alasan utama mengapa Ladies perlu menjauhi kafein adalah karena apabila dikonsumsi dalam jumlah besar dan dalam waktu yang lama, kafein dapat menyebabkan infertilitas organ reproduksi. Sebaiknya Ladies menghindari atau mengurangi mengkonsumsi kopi, teh, soda, dan coklat.

- Alcohol
Mengkonsumsi alcohol sudah barang tentu tidak baik bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Terkait dengan kesehatan organ reproduksi, alcohol dapat menurunkan kesempatan hamil wanita sebesar 50%. Selain itu, alcohol juga menjadi salah satu penyebab kelahiran prematur dan cacat pada bayi seperti dilansir 3fatchicks.com.

- Lemak trans
Selain menjadi penyumbang kadar kolesterol jahat dalam tubuh, lemak trans dapat menjadi memicu timbulnya endometriosis pada rahim wanita.

- Sayuran dan buah-buahan tertentu
Mungkin Ladies tercengang dengan fakta ini. Tapi Ladies bisa tenang karena yang dimaksut dengan sayuran dan buah-buahan disini adalah mereka yang mengandung kadar pestisida tinggi. Kontaminasi pestisida dalam tubuh dapat memicu ketidakseimbangan hormone lo Ladies. Jadi disarankan bagi Ladies untuk selalu mencuci buah dan sayur dengan bersih sebelum dikonsumsi.

Nah, itu tadi beberapa jenis kandungan makanan yang sebaiknya Ladies hindari. Semoga bermanfaat ya Ladies.


Oleh: Dwi Yonas Putranto

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading