Sukses

Beauty

Herpes Kelamin – Penyakit Pada Organ Kelamin Wanita

Penyakit pada organ kelamin wanita yang satu ini pasti tak asing lagi di telinga para Ladies mengingat efeknya yang sangat berbahaya dan sosialisasinya juga sering didengungkan oleh para ahli kesehatan, khusunya mereka yang fokus pada kesehatan wanita.

Disebut herpes atau herpes kelamin. Merupakan jenis penyakit yang timbulnya akibat hubungan seksual yang tidak sehat dan tidak aman. Seperti contoh,menghindari penggunaan kondom sebagai salah satu alat kontrasepsi yang paling aman.

Penyebab dari penyakit ini sendiri adalah herpes simplex virus (HSV). Dalam hal ini adalah jenis HSV-2 yang memiliki kemampuan untuk menular melalui secret atau lendir yang dikeluarkan oleh mulut seperty yang dilansir oleh laman medicalnewstoday.com.

Herpen adalah penyakit kronis karena penyakit ini dapat berlangsung dalam jangka panjang. Artinya, proses penyembuhannya pun tidak mudah seperti pada penyakit lain yang hanya membutuhkan antibiotik.

Pada saat orang yang menderita penyakit ini bersentuhan dengan orang lain, dalam hal ini penderita berkeringat, maka virus HSV akan dengan mudah menginfeksi orang tersebut.

Berikut ini adalah cara penularan dari penyakit herpes seperti yang dilansir oleh laman yang sama.

• Berhubungan seks vagina atau anal tanpa kondom sebagai alat kontrasepsi yang aman.

• Melakukan seks oral dengan orang yang memiliki penyakit tersebut.

• Berbagi mainan seks (sex toys).

Nah, sekarang Ladies sudah mengetahui apa itu herpes dan penybabnya. Lebih waspada dan selektif ya dalam memilih pasangan seksual.


Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading