Sukses

Beauty

Inilah Siklus Ciri Ciri TBC yang Tidak Banyak Orang Tahu (Bagian 1)

Ladies, seperti beberapa penyakit lain, TBC juga memiliki siklus penularan. Dari ciri-ciri tersebut, dapat dipetakan ciri ciri TBC sehingga kita dapat menjaga diri kita dengan baik. Lantas, bagaimana menggambarkannya dalam tulisan? Simak artikel berikut!

Setiap manusia normal lahir dalam keadaan bersih tanpa penyakit seperti TBC. Seiring berjalannya waktu, tempat hidup berpindah-pindah dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Dari beberapa tempat yang dikunjungi tersebut terkadang beberapa diantaranya ada bakteri TBC yang terlepas di udara.

Secara tidak sengaja bisa saja bakteri tersebut masuk ke saluran perfasan. Bisa juga, bila sedang beruntung, bakteri tersebut tidak sampai terhirup dan menetap di dalam paru-paru. Bagi yang kemasukan bakteri tersebut, ada beberapa faktor lain yang mempengaruhi cerita selanjutnya.

Pada edisi kali ini, kita fokus pada satu sisi dari mereka yang kedatangan bakteri seperti ini. Bagi yang beruntung di atas, TBC tidak memasuki tubuh dan meski kekebalan tubuh edang melemah, serangan TBC hampir pasti tidak akan terjadi karena tidak ada “tentara” yang menyerang.

Selanjutnya, menurut laman stoptb.org, bagi yang kemasukan bakteri namun masih memiliki sistem imun yang kuat, bakteri ini hanya bertempat di paru-paru dengan kondisi belum aktif. Sehingga, tidak ada gejala TBC dan orang itu bisa hidup seperti biasa serta tidak dapat menularkan bakteri tersebut.

Bahasan kita belum usai sampai di sini, Ladies. Pastikan Anda menyimak bagian ke dua sebagai kelanjutan penjelasan tentang mereka yang berimun baik!

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading