Sukses

Beauty

Bahan-Bahan Alami Pereda Gejala Asma (II)

Herbal Asma merupakan bahan-bahan alami yang dapat Anda manfaatkan untuk meredakan gejala asma. Jahe merupakan salah satu bahan alami yang ampuh membantu Anda meringankan gejala Asma. Seperti dilansir dari top10homeremedies.com, berikut bahan-bahan alami lainnya yang dapat Anda konsumsi.

Selain jahe, bahan alami yang dapat Anda manfaatkan adalah bawang putih. Bawang putih dapat memperlancar dan membersihkan saluran pernafasan Anda di paru-paru yang tersumbat oleh kotoran atau zat kimia.

Jika Anda terlalu enggan memakan mentah bawang putih karena aromanya yang terlalu kuat, Anda bisa mencoba dua cara berikut ini. Cara yang pertama dengan mendidihkan setengah cangkir susu dan mencampurkan dengan 10-15 butir bawang putih. Minum campuran bawang putih dan susu ini sehari sekali.

Cara yang kedua dengan memasukkan 3-4 butir bawang putih kedalam panci yang berisi air mendidih. Lalu tambahkan teh kedalamnya. Biarkan selama lima menit kemudian Anda dapat meminumnya.

Bahan alami yang selanjutnya adalah kopi. Kopi mengandung kafein yang membantu mencegah dan mengontrol serangan asma. Anda dapat bernafas lebih mudah karena kopi membantu merelaksasikan dan membersihkan saluran udara Anda.

Hasil yang lebih baik akan Anda dapatkan jika meminum kopi dengan aroma yang lebih kuat. Namun jangan sampai mengkonsumsi berlebihan. Maksimal Anda hanya diperbolehkan mengkonsumsi kopi tiga kali sehari. Jika Anda tidak suka kopi, Anda dapat menggantinya dengab teh hitam.

Untuk mengetahui bahan-bahan alami selanjutnya, simak juga artikel bahan-bahan alami pereda gejala asma III.

Oleh : uan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading