Sukses

Beauty

Bahan-Bahan Alami Pereda Gejala Asma (III)

Jika Anda penderita asma yang mengandalkan pengobatan medis seperti inhaler dan lainnya, sebaiknya mulai sekarang Anda juga mencoba pengobatan alternatif yang lain. Beralihlah ke pengobatan yang menggunakan bahan-bahan alami atau herbal asma.

Disebutkan dalam top10homeremedies.com, herbal asma sangat berkhasiat untuk meringankan gejala asma. Bahan-bahan alami yang dapat Anda manfaatkan adalah jahe, bawang putih, dan kopi. Bahan-bahan tersebut membantu memperlancar dan membersihkan saluran pernafasan Anda di paru-paru.

Bahan alami berikutnya adalah madu. Madu sebenarnya sudah dimanfaatkan untuk menyembuhkan penyakit ringan dari dulu. Namun madu dimanfaatkan untuk mengurangi gejala sesak nafas pada asma baru-baru ini. Kandungan alkohol dan minyak yang sangat halus yang dimiliki dapat memperlancar pernafasan.

Beberapa pengidap asma dapat merasa tenang dan mengurangi rasa sesak nafas hanya dengan menghirup aroma madu tersebut. Namun Anda juga dapat melarutkan satu sendok teh madu kedalam air hangat. Dan Anda dapat mengkonsumsinya sekitar tiga kali sehari.

Cara lainnya dengan meminum satu sendok teh madu yang telah dicampurkan dengan satu sendok teh kayu manis. Minumlah secara rutin setiap hari sebelum tidur. Meminum racikan ini sebelum tidur dapat memperlancar pernafasan Anda.

Madu sangat berkhasiat untuk menenangkan gejala asma Anda. Madu mampu menghilangkan dahak atau lendir yang menyumbat saluran tenggorokan Anda sehingga Anda dapat bernafas dengan lega bahkan selama tidur.

Untuk mengetahui bahan alami selanjutnya, baca juga artikel bahan-bahan alami pereda gejala asma IV.

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading