Sukses

Beauty

Inilah Alternatif Pengobatan TBC: Vitamin D

Ladies, pengobatan TBC dengan menggunakan obat’obatan kimia selalu jadi langkah nomor satu ketika gejala TBC mulai muncul seperti hilang nafsu makan, batuk berkepanjangan selama tiga minggu, bahkan batuk darah. Setelah sembuh, ada beberapa alternatif cara menuntaskannya.

Cara yang dimaksud adalah cara yang lebih alami untuk menuntaskan sisa-sisa bakteri setelah pengobatan. Jika dilihat mendalam dari sebabnya, bakteri TBC menunggu sistem imun manusia cukup lemah sebelum melakukan serangan.

Saat sistem kekebalan pada tubuh manusia cukup kuat, bakteri TBC tidak bisa berkembang dan berbuat banyak. Oleh karena itu, untuk mengobatinya bisa kembali menggunakan konsep dasar infeksinya dan melawannya dengan cara yang alami namun tetap konseptual.

Dengan kata lain, Ladies, penderita harus meningkatkan kembali kekebalan tubuhnya agar sistem imun yang menekan perkembangan bakteri TBC hingga bisa sembuh alami. Namun, Ladies, sayangnya pengobatan seperti ini baiknya dilakukan pada masa pemulihan setelah menempuh masa pengobatan yang panjang.

Vitamin D sendiri diyakini dapat membantu memperkuat sistem imun sehingga kekebalan tubuh bisa kembali optimal. Bila sistem ini sudah bisa bekerja dengan baik, proses pemulihan dapat berjalan secara otomatis dari dalam tubuh.

Mendapatkannya pun tidak terlampau sulit. menurut laman thealternativedaily.com, berjemur untuk mendapat paparan sinar matahari yang cukup nyaman dan udara yang segar membuat kulit menyusun vitamin D secara otomatis. Bila terapi ini terus dilakukan, besar kemungkinan pasien akan segera pulih kembali.

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading