Sukses

Beauty

Wow! Ada Cara Alami untuk Pengobatan TBC (Bagian 1)

Ladies, ketika menderita suatu penyakit, kebanyakan orang pada saat ini langsung terpikir untuk mengambil tindakan pengobatan dengan cara kimiawi dengan mengonsumsi obat-obatan kimia atau menghunbungi dokter yang kebanyakan memberi resep obat kimia. Begitu juga dengan pengobatan TBC.

Untuk Anda dimanapun berada, melansir dari cikipedia.com, tanaman berikut dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat membantu melawan penyakit TBC yang sedang menyerang. Penasaran? Ikuti serial ini hingga tuntas, Ladies.

Barberry atau Berberis vulgaris. Buah yang sangat terkenal di Eropa ini bisa di bilang sangat langka di Indonesia. Namun, buah ini mengandung zat berberin yang memiliki sifat mirip bakteri. Sehingga, saat dimasukkan ke dalam tubuh, sifat mirip bakteri ini melawan eksistensi bakteri TBC.

Paku Ekor Kuda atau Equisetum arvense. Tanaman yang sering jadi hiasan di taman atau di pot rumahan ini mengandung banyak zat yang baik untuk kesehatan. Namun sayangnya tidak mudah mengonsumsi tanaman ini karena perlu diekstraksi terlebih dahulu dan dikemas dalam bentuk bubuk atau kapsul.

Ketika mengidap TBC aktif, penyakit ini menggrogoti kandungan silika dari tulang belakang. Nah, mengonsumsi ekstrak tumbuhan ini bisa mengembalikan kandungan silika pada tulang belakang. Disamping itu, tumbuhan ini juga mengandung sedikit kalsium yang sangat berguna bagi kepadatan tulang.

Masih banyak tumbuhan lain yang bisa digunakan melawan TBC. Penasan? Pastikan Anda menyimak keseluruhan serialnya. Stay tuned!

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading