Sukses

Beauty

Wow! Ada Cara Alami untuk Pengobatan TBC (Bagian 2)

Ladies, setelah usai membahas barberry dan paku ekor kuda, ulasan mengenai cara alternatif pengobatan TBC dilanjutkan di sini. Menurut laman cikipedia.com, diungkapkan bahwa ada saat-saat dimana kita tidak bisa menggantungkan kesehatan kita pada obat-obatan kimia lagi dan mulai beralih herbal.

Hal ini di dukung ketika pasien penderita TBC merasa terlalu cepat puas terhadap progres yang dialami tubuhnya setelah beberapa saat menjalani terapi obat. Benar memang bila dalam waktu sekitar tiga minggu pengobatan, penyakit TBC memasuki fase laten kembali atau tidak aktif.

Namun, masih ada bakteri tersisa meski tidak muncul lagi gejalanya. Kemudian, bila pengobatan dihentikan, bakteri tersebut akan lebih kebal terhadap obat. Saai itulah waktunya beralih herbal sebagai solusi alternatif. Meski konvensional, secara medis terbukti menyehatkan kandungannya.

Kalo ini, tumbuhan yang masuk bahasan adalah bawang putih. Tanaman yang sering di jumpai sebagai bagian dari bumbu dapur ini mengandung sat allicin yang dapat menekan laju perkembangan bakteri Mycobacterium tuberculosa.

Selain itu, bawang putih juga mengandung sifat anti jamur, anti bakteri, dan anti parasit. Cara menggunakannya adalah dengan mengupasnya dengan baik, kemudian beberapa butir bawang putih direbus dalam air dan susu kemudian diminum.

Nah Ladies, penyakit dengan nama yang menakutkan seperti TBC ternyata memiliki penawar yang remeh seperti bawang putih. Seharusnya, tidak perlu takud dan khawatir akan hal ini. Ladies, masih ada tanaman-tanaman lain yang perlu Anda simak pada bagian selanjutnya. So, stay tuned!

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading