Sukses

Lifestyle

Mengenal Organ Genital Wanita (Bagian 2)

Ladies, salah satu tujuan mengenal organ genital wanita adalah memahami cara menjaganya agar tetap sehat. Nah, kesehatan terkadang bisa saja sangat mahal ketika sudah berurusan dengan instansi medis. Oleh karena itu, sofeminine.co.uk memiliki ulasan mengenai kesehatan Miss V sebagai berikut.

1. Hitungan mundur jam biologis
Wanita hanya memiliki suatu periode tertentu dengan durasi yang berbeda-beda untuk memiliki anak karena wanita mempunyai batas sel telur yang bisa dihasilkan seumur hidupnya. Saat seperti ini biasanya disebut menopause.

Bila sudah memasuki fase menopause, wanita tersebut tidak bisa kembali ke masa produktifnya saat masih bisa memproduksi sel telur. Ada banyak cara untuk menghadapi gejala menopause yang terkadang kurang menyenangkan.

Tapi Anda tidak bisa memulai dari awal siklus produktif Anda. Meski demikian, bukan berarti Anda tidak lagi bisa bercinta. justru banyak wanita memiliki kehidupan seksual yang lebih baik setelah menopause.

2. Risiko infeksi genital dan penyakit
Sama seperti organ tubuh lainnya, organ seksual juga bisa terserang penyakit dan jamur. Penyakit ringan yang mengganggu saluran kencing dapat diobati dengan antibiotik. Namun ada juga penyakit yang berbahaya dan susah disembuhkan.

Sebut saja beberapa contoh infeksi menular seksual dan HIV adalah penyakit yang susah disembuhkan. Menjaga kebersihan dapat dapat melindungi Anda dari penyakit tersebut.

Di samping itu, Ladies, penggunaan alat-alat perlindungan seperti kondom juga perlu untuk seks aman. Organ seksual yang sehat jelas menjamin kehidupan seksual yang juga sehat bagi Anda dan pasangan. Demikian pengenalan pada organ intim wanita, dan Anda tau apa yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan, fungsi, dan performanya.

 

Oleh: A. Gusti Efendy

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading