Sukses

Beauty

Berterus Terang Bahwa Anda Terinfeksi Virus Penyebab AIDS Itu Butuh Persiapan

Banyak orang menjadi depresi dan putus asa setelah mengetahui dirinya terinfeksi virus penyebab AIDS. Hal ini merupakan hal yang sangat berat namun perlu dilakukan agar penderita AIDS tetap mendapatkan dukungan moral dari keluarga dan teman. Ketidaktahuan masyarakat awam mengenai HIV terkadang membuat masyarakat dengan mudah menghakimi penderita HIV/AIDS.

HIV bukanlah suatu hukuman. HIV adalah virus yang dapat menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. Pria, Wanita, Tua, Muda bahkan bayi yang baru lahir pun dapat terinfeksi virus ini. Apapun yang dikatakan orang terhadap penderita HIV/AIDS, anda penderita HIV harus bisa memaafkan diri anda sendiri terlebih dulu. Ketika anda sudah memaafkan diri anda, anda akan merasa lebih tenang ketika akhirnya anda memutuskan untuk berbicara kepada keluarga anda.

Anda tidak perlu tergesa-gesa dalam memberitahukan masalah ini kepada keluarga atau teman terdekat anda. Beri diri anda anda waktu untuk menerima diagnosis HIV anda. Beberapa orang membutuhkan waktu beberapa minggu, beberapa bulan, bahkan beberapa tahun sebelum akhirnya menerima kenyataan bahwa dirinya terinfeksi HIV.

Carilah dukungan dari orang yang paling anda percaya untuk mendulung anda secara emosional. Situs thebody.com menyebutkan bahwa dengan bergabung dengan organisasi HIV/AIDS, anda bisa mendapatkan dukungan emosional sebelum anda emutuskan berbicara dengan keluarga anda. Ingat, anda tidak perlu mengatakan kepada setiap orang tentang apa yang anda alami. Orang yang harus anda beri tahu adalah pasangan dan keluarga anda.

Oleh: Teylita

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading