Sukses

Lifestyle

Setelah Mastektomi, Angelina Jolie Akan Menjalani Operasi Pengangkatan Ovarium

Setelah beberapa waktu lalu bercerita tentang operasi pengangkatan payudara atau mastektomi yang dilakukannya, kini Angelina Jolie berencana untuk kembali naik ke meja operasi. Artis cantik yang memiliki bibir sensual ni akan melakukan operasi pengangkatan rahim untuk mencegah dirinya terkena kanker ovarium.

Pada bulan Februari tahun lalu, Angelina Jolie melakukan operasi pengangkatan kedua payudaranya. Dia melakukan tindakan-tindakan ini karena hasil tes genetik yang menunjukkan dirinya seorang carier dari gen BRCA1 yang berarti beresiko 87% untuk terkena kanker payudara dan 50% untuk terkena kanker ovarium.

Setelah menjalani mastektomi, resiko kanker payudara yang dimiliki Jolie turun hingga di bawah 5%. Tindakan peraih piala Oscar ini sangat beralasan karena ibu, bibi, paman, nenek, dan kakeknya meninggal karena kanker yang mereka derita.

Kini Angelina Jolie merasa hidupnya lebih baik setelah menjalani mastektomi, namun dia berencana untuk mengangkat ovariumnya agar terhindar dari resiko kanker yang menghantuinya.

Dia mengaku bahagia dengan keputusannya untuk melakukan mastektomi dan mengumumkannya di depan publik dan dapat berbagi kisah dengan banyak wanita lain yang melakukan hal serupa.

"saya merasa lebih dekat dengan wanita-wanita lain yang mengalami hal yang sama. Kemanapun saya pergi dan bertemu para wanita, kami membicarakan tentang masalah kesehatan wanita, kanker payudara, dan kanker ovarium," ungkap Jolie.

Semoga langkah yang di ambil aktris cantik ini merupakan jalan terbaik dan dapat terhindar dari penyakit kanker yang menghantui keluarganya.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading