Sukses

Beauty

Jenis dan Ciri-ciri Kanker Kulit

Ladies, tahukah Anda bahwa kanker kulit adalah jenis kanker yang paling umum. Dan seseorang berkulit putih memiliki resiko terkena kanker kulit tertinggi. Lalu, bagaimanakah ciri-ciri kanker yang diakibatkan terhadap tubuh penderita?

Menurut laman moellerdermatology.com, ada empat jenis kanker kulit. Berikut penjelasan keempat jenis kanker tersebut:

- Actinic keratosis: Jenis ini dianggap tahap awal kanker kulit. Biasanya timbul bintik-bintik merah bersisik biasanya ditemukan pada wajah, telinga, lengan, dan tangan.

- Basal Cell Carcinoma: Ini adalah jenis kanker kulit yang paling umum. Ukurannya kecil, terdapat benjolan berdaging, nodul atau bercak merah sebagian besar muncul di kepala, leher dan tangan. Kanker ini tidak tumbuh dengan cepat, dan jarang menyebar ke bagian tubuh lainnya, tetapi dapat merusak secara lokal.

- Skuamosa Cell Carcinoma: Kanker jenis ini biasanya terletak di tepi telinga, wajah, tangan, lengan, bibir dan mulut. Muncul dalam bentuk benjolan atau berwarna merah pada kulit, bersisik dan tersebar di seluruh permukaan kulit.

- Melanoma maligna: kanker menyerang sel-sel kulit yang memproduksi melanin. Sehingga jika sel kanker menyerangnya dapat menyebabkan perubahan warna pada kulit.

Jadi, Jangan sepelekan masalah kulit ya Ladies dan tetap perhatikan kesehatan kulit Anda. Agar Anda terhindar dari resiko kanker mematikan ini.

Oleh : Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading