Sukses

Parenting

8 Makanan Alami Yang Bisa Membantu Tingkatkan Kesuburan Anda

Kebanyakan wanita yang memiliki masalah kesuburan akan susah untuk hamil. Proses di mana sel telur dilepaskan setiap bulannya menjadi saat yang penting bagi wanita. Selain merangsang sel telur untuk dilepas, Anda juga harus memastikan bahwa sel telur yang dilepas berkualitas baik. Nah dilansir dari boldsky.com, ini lho Ladies daftar makanan alami yang bisa meningkatkan kualitas sel telur. Seiring dengan meningkatnya kualitas sel telur Anda, pasti kesuburan Anda juga meningkat. Makanan apa saja sih?

Telur untuk Vitamin D
Kekurangan vitamin D bisa dihubungkan dengan kemungkinan penyakit kista. Telur merupakan makanan tepat untuk memberikan asupan vitamin D. Vitamin D yang cukup akan mencegah kista.

Asparagus untuk asam folat
Asam folat sangat dibutuhkan agar proses ovulasi Anda bisa tepat waktu. kalau tubuh Anda kekurangan asam folat, bisa jadi proses ovulasi Anda akan gagal.

Kerang untuk vitamin B12
Kerang mengandung banyak vitamin B12 yang sangat dibutuhkan untuk tubuh Anda. Vitamin B12 juga diperlukan untuk menguatkan dinding rahim.

Delima untuk zat besi
Kalau proses menstruasi Anda teratur namun Anda tak kunjung memiliki anak, bisa jadi sel telur Anda memiliki kualitas yang rendah. Karena itu, Anda perlu mengonsumsi makanan yang kaya akan zat besi seperti delima atau bayam.

Almond untuk vitamin E
Vitamin E sangat penting untuk melindungi DNA yang ada dalam sel telur. Almond mengandung vitamin E yang bisa menjaga kualitas sel telur untuk pembuahan.

Pisang untuk vitamin B6
Vitamin B6 diperlukan untuk meluruhkan sel telur secara teratur. Artinya, mengonsumsi pisang secara teratur juga membantu jadwal menstruasi Anda agar teratur pula.

Makanan vegetarian
Wanita yang kelebihan berat badan akan menghadapi masalah ovulasi. Jadi, ganti protein hewani Anda seperti daging atau ayam dengan kedelai atau kacang-kacangan.

Kacang untuk selenium
Selenium adalah nutrisi yang melindungi sel telur dan ovarium Anda dari radikal bebas. Kenari dan kacang brazil adalah contoh kacang-kacangan yang memiliki jumlah selenium yang tinggi.

Selamat mencoba ya, Ladies.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading