Sukses

Parenting

Makan Kubis Bisa Meningkatkan Kesuburan Wanita

Banyak pasangan menunggu kehadiran buah hati. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah meningkatkan kesuburan dengan cara alami. Sayur yang satu ini bisa membantu Anda.

Rasa sayur ini memang sedikit pahit, bentuknya mirip kol atau kubis, tapi lebih kecil dan mungil. Walau agak pahit, sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa Brussels sprouts, kubis Brussels atau dikenal juga dengan istilah baby kol bisa meningkatkan kesuburan wanita dan kesuburan pria, dilansir oleh Dailymail.co.uk, Rabu (4/12).

"Percaya atau tidak, kubis hijau kecil adalah makanan super yang bisa menghadirkan bayi," ujar Neema Savvides, seorang terapis gizi di Klinik Fertilitas Harley Street. "Sayur ini kaya asam folat yang sangat penting untuk meningkatkan kesuburan, baik pria maupun wanita," lanjutnya.

Masih berdasarkan pemaparan terapis, manfaat lain dari kubis Brussels adalah mencegah atau mengurangi risiko keguguran dan cacar lahir. Kubis Brussels juga mengandung phytonutrien yang dapat membantu wanita menjaga keseimbangan hormon estrogen. Sayuran ini juga bisa mencegah radang tubuh di bagian dalam.

Jika Anda sedang merencanakan kehamilan, tidak ada salahnya mengonsumsi sayur ini untuk meningkatkan kesuburan.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading