Sukses

Beauty

Menghindari Iritasi Kalung Pada Leher

Kadang ladies ingin tampil cantik dengan perhiasan seperti kalung dan anting-anting, namun justru menyebabkan iritasi pada kulit. Gejala iritasi itu biasa disebut dermatitis dalam istilah medisnya. Biasanya, ditandai dengan munculnya gatal-gatal, kulit merah hingga luka ringan.

Agar kulit tetap sehat dengan menggunakan kalung, ladies perlu tahu beberapa langkah untuk menjaga agar kulit leher terhindar dari iritasi kalung. Dilansir dari situs skincare-news.com, ini dia beberapa cara agar ladies terhindar dari iritasi kulit.

Waktu
Batasi waktu ladies ketika mengenakan perhiasan seperti kalung. Kenakan perhiasan pada saat-saat tertentu saja. Hal ini akan mengurangi gesekan antara kalung dengan kulit leher ladies.

Bedak
Sedikit bedak akan membantu mengurangi iritasi antara kalung dan kulit leher ladies. Berikan sedikit bedak di perhiasan ladies, atau gunakan bedak di daerah kulit yang akan bersinggungan langsung dengan kalung. Bedak dipercaya dapat melindungi kulit halus ladies dari perhiasan.

Perhatikan label kalung
Sebelum ladies memutuskan membeli kalung, pastikan kalung tersebut berbahan bebas nikel karena bahan ini bisa berbahaya terhadap kulit. Beberapa bahan dari stainless atau titanium lebih aman terhadap kulit. Memang hal ini akan berpengaruh pada harga kalung. Tapi faktanya memang kalung yang murah belum tentu aman bagi kulit ladies.

Berikan ruang bagi kulit
Jangan mengenakan perhiasan kalung atau anting yang terlalu ketat dengan kulit. Hal ini sangat berpotensi melukai kulit ladies. Berikan sedikit ruang agar gesekan kalung dan kulit leher dapat diminamilisir.

Oleh: Guk Sueb

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading