Menyembuhkan Sakit Telinga

Minggu, 03 November 2013 13:57

(c) shutterstock

Vemale.com - Hai Ladies! Jika Anda seorang ibu yang memiliki anak kecil, ada beberapa cara untuk menghilangkan rasa sakit pada telinga si anak. Diperkirakan sebanyak 70% dari jumlah anak di dunia pernah mengalami minimal satu kali infeksi telinga pada saat berumur 3 tahun.

Jika Anda bingung bagaimana cara mengatasinya, maka artikel yang dikutip dari wikihow.com ini akan memberikan Anda cara sederhana untuk menyembuhkan sakit telinga pada anak.

1. Kompres area telinga si anak dengan menggunakan air hangat. Air hangat dipercaya dapat meringankan rasa sakit di telinga.

2. Gunakan obat seperti ibuprofen atau acetaminophen. Perlu diingat bahwa dosis untuk anak-anak bergantung pada berat badannya. Ikuti semua instruksi yang tertera di bungkus obat. Jangan berikan aspirin pada anak dibawah umur 18 tahun. Pemberian aspirin pada anak anak dapat menyebabkan sindrom reye, yang akan berdampak langsung pada kerusakan otak dan liver.

3. Segera hubungi dokter. Jika gejalanya masih saja terjadi, segeralah hubungi dokter kepercayaan Anda. Pada umumnya anak dibawah 8 minggu akan menderita demam. Maka dari itu, dengan menghubungi dokter, Anda bisa mencarikan obat yang tepat untuk anak Anda. Biasanya sang dokter akan memberikan antibiotik untuk menghentikan infeksi dan analgesik untuk mengurangi rasa sakitnya.

Ladies, Anda tidak perlu khawatir jika anak Anda mengalami sakit telinga atau gejala-gejala seperti di atas karena hal itu wajar terjadi pada anak seusianya.

Nah, semoga bermanfaat!

Oleh: Septyo Adie

(vem/rsk)






ARTIKEL TERKAIT - PENYAKIT WANITA
  • Nyeri Karena Tonsilitis? Obati Dengan 5 Bahan Alami Ini

    Selasa, 26 Agustus 2014 16:00
    Tonsilitis bisa menyerang siapa saja. Radang amandel ini sering menyerang anak-anak, namun tidak menutup kemungkinan orang dewasa juga terserang. Untuk mengatasi hal ini, coba cara berikut.

  • Mengobati Tinnitus Dengan 5 Cara Alami Berikut

    Selasa, 26 Agustus 2014 13:00
    Telinga merupakan organ pendengaran yang penting dijaga kesehatannya, termasuk menghindari tinnitus. Namun jika Anda terlanjur mengalaminya, maka coba obat alami berikut ini.

  • Sembuhkan Derita Sinusitis Dengan 4 Bahan Alami Ini

    Senin, 11 Agustus 2014 16:00
    Salah satu masalah pernapasan yang seringkali mengganggu adalah sinusitis. Peradangan pada sinus ini bisa diobati dengan bahan alami seperti berikut ini Ladies.

  • Terapi Ear Candle, Meski Jarang Peminat Namun Penting Untuk Kesehatan Telinga

    Jum'at, 08 Agustus 2014 18:00
    Kebersihan telinga adalah salah satu yang harus dijaga. Untuk itu, ada satu perawatan telinga bernama ear candle yang bisa dicoba? Mau tahu bagaimana? Ini dia informasinya.

  • Menghilangkan Dengungan Pada Telinga

    Minggu, 03 November 2013 13:57
    Hai Ladies! Anda mungkin penasaran apa yang membuat telinga anda mendengar seperti suara dengungan? 

  • Menghindari Infeksi Telinga Pada Anak-anak

    Minggu, 03 November 2013 13:57
    Hai Ladies! Jika anda memiliki seorang bayi atau balita, anda harus serba hati-hati karena dengan usia mereka yang sangat belia, mereka sangat rentan terhadap penyakit, tak terkecuali infeksi pada telinga. 

  • Telinga Sering Berdengung, Pertanda Penyakit?

    Minggu, 03 November 2013 13:57
    Ladies, pernahkah telinga Anda tiba-tiba berdengung? Jika jawaban Anda sering, waspadalah karena mungkin itu adalah gejala penyakit. 

  • Menyembuhkan Sakit Telinga

    Minggu, 03 November 2013 13:57
    Hai Ladies! Jika Anda seorang ibu yang memiliki anak kecil, ada beberapa cara untuk menghilangkan rasa sakit pada telinga si anak.

  • Menghindari Iritasi Kalung Pada Leher

    Minggu, 03 November 2013 13:57
    Kadang ladies ingin tampil cantik dengan perhiasan seperti kalung dan anting-anting, namun justru menyebabkan iritasi pada kulit. 

  • Cara Melindungi Telinga Anda

    Sabtu, 02 November 2013 20:37
    Hai Ladies! Tanpa disadari, banyak wanita yang sering melakukan aktivitas yang bahkan merusak telinganya sendiri. 

 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

© 2003-2014 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.