Sukses

Beauty

Menyembuhkan Sakit Telinga

Hai Ladies! Jika Anda seorang ibu yang memiliki anak kecil, ada beberapa cara untuk menghilangkan rasa sakit pada telinga si anak. Diperkirakan sebanyak 70% dari jumlah anak di dunia pernah mengalami minimal satu kali infeksi telinga pada saat berumur 3 tahun.

Jika Anda bingung bagaimana cara mengatasinya, maka artikel yang dikutip dari wikihow.com ini akan memberikan Anda cara sederhana untuk menyembuhkan sakit telinga pada anak.

1. Kompres area telinga si anak dengan menggunakan air hangat. Air hangat dipercaya dapat meringankan rasa sakit di telinga.

2. Gunakan obat seperti ibuprofen atau acetaminophen. Perlu diingat bahwa dosis untuk anak-anak bergantung pada berat badannya. Ikuti semua instruksi yang tertera di bungkus obat. Jangan berikan aspirin pada anak dibawah umur 18 tahun. Pemberian aspirin pada anak anak dapat menyebabkan sindrom reye, yang akan berdampak langsung pada kerusakan otak dan liver.

3. Segera hubungi dokter. Jika gejalanya masih saja terjadi, segeralah hubungi dokter kepercayaan Anda. Pada umumnya anak dibawah 8 minggu akan menderita demam. Maka dari itu, dengan menghubungi dokter, Anda bisa mencarikan obat yang tepat untuk anak Anda. Biasanya sang dokter akan memberikan antibiotik untuk menghentikan infeksi dan analgesik untuk mengurangi rasa sakitnya.

Ladies, Anda tidak perlu khawatir jika anak Anda mengalami sakit telinga atau gejala-gejala seperti di atas karena hal itu wajar terjadi pada anak seusianya.

Nah, semoga bermanfaat!

Oleh: Septyo Adie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading