Sukses

Beauty

Telinga Sering Berdengung, Pertanda Penyakit?

Ladies, pernahkah telinga Anda tiba-tiba berdengung? Jika jawaban Anda sering, waspadalah karena mungkin itu adalah gejala penyakit. Berikut ini adalah ulasan singkat tentang tinnitus yang merupakan gangguan pada telinga.

Jika telinga Anda sering berdengung, mungkin itu adalah gejala Tinnitus. Anda akan sering mendengar suara bising yang tiba-tiba muncul di telinga Anda. Hal itu sangat mengganggu karena Anda mungkin tidak bisa mendengar dengan jelas apa yang dikatakan orang lain saat telinga Anda berdengung.

Dari lansiran laman merdeka.com, ada beberapa penyebab tinnitus dan salah satunya adalah stres. Benar saja Ladies! Seseorang yang menderita tinnitus dapat disebabkan oleh tekanan mental dan depresi yang dialaminya. Setidaknya, informasi ini juga dikuatkan melalui lansiran dari laman deherba.com.

Di samping stres, tinnitus juga dapat disebabkan oleh alergi. Jika tidak segera ditangani, kemungkinan akan terdapat lendir di telinga yang dapat menyebabkan infeksi. Selain itu, suara yang terlalu keras dapat menyebabkan telinga Anda berdengung.

Frekuensi suara yang dianjurkan untuk telinga manusia adalah antara 20 hingga 20.000 Hertz. Jika melebihi batas tersebut, telinga manusia dapat mengalami kerusakan parah.

Selain uraian di atas, masih banyak lagi faktor yang dapat menyebabkan seseorang menderita tinnitus. Misalnya telinga yang kotor, mengonsumsi alkohol, cedera pada telinga, masalah saraf, dan lain-lain.

Oleh karena itu, jika Anda sangat sering mengalami telinga berdengung segeralah konsultasikan ke dokter agar Anda cepat mendapat perawatan yang tepat. Jangan tunggu sampai tinnitus yang ringan menyebabkan penyakit yang lebih serius.

Nah, Ladies! Semoga ulasan singkat di atas dapat bermanfaat bagi Anda.

Oleh: Rani Rahma

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading