Sukses

Parenting

Menghindari Infeksi Telinga Pada Anak-anak

Hai Ladies! Jika anda memiliki seorang bayi atau balita, anda harus serba hati-hati karena dengan usia mereka yang sangat belia, mereka sangat rentan terhadap penyakit, tak terkecuali infeksi pada telinga. Infeksi pada telinga terjadi ketika area telinga bagian tengah terisi penuh oleh cairan, dan bakteri dapat masuk dengan mudahnya sehingga mengakibatkan infeksi pada telinga anak.

Lalu apakah anda punya jalan untuk mengatasi masalah ini? Artikel yang dikutip dari wikihow.com mungkin akan memberikan referensi pada anda tentang bagaimana cara menghindari infeksi telinga pada anak-anak. Berikut ulasannya.

1. Jagalah agar tangan, mainan, dan tempat bermain si kecil selalu bersih dan steril dari kotoran. Anda bisa mencuci tangan dan mainannya ketika si kecil sudah selesai bermain dan hendak beranjak tidur. Hal itu akan mencegah timbulnya infeksi pada telinga si kecil.

2. Hindari memberikan dot pada bayi anda. Dot bayi adalah media paling rawan untuk penyebaran bakteri dan kuman penyebab infeksi pada telinga. Maka dari itu, biarkan anak anda tidak mengenal dot daripada harus terserang oleh bakteri dan kuman.

3. Sangat dianjurkan untuk menyusui anak anda dengan langsung daripada meletakkan ASI dalam botol dan meminumkannya. Botol susu juga media paling rawan untuk kuman dan bakteri. Dengan menyusui langsung, peluang bakteri dan kuman untuk menyerang menjadi lebih kecil.

4. Selalu memberikan imunisasi tepat waktu. Imunisasi berfungsi sebagai penguat daya tahan tubuh anak.

Ladies, itulah tadi cara mencegah infeksi telinga pada anak-anak. Semoga berguna ya!

Oleh: Septyo Adie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading