Sukses

Beauty

Menghilangkan Dengungan Pada Telinga

Hai Ladies! Anda mungkin penasaran apa yang membuat telinga anda mendengar seperti suara dengungan? Dengungan pada telinga disebut tinnitus, dan tinnitus disebabkan oleh kerusakan pada syaraf telinga bagian dalam anda.

Hal ini terjadi biasanya setelah anda mendengarkan musik keras-keras, atau setelah anda berada dalam kebisingan, seperti konser musik rock atau metal. Tips yang dikutip dari wikihow.com ini akan membantu anda menghilangkan dengungan ini. Langsung disimak saja penjelasannya.

1. Mengetuk bagian belakang tengkorak. Jika anda baru datang dari sebuah konser atau klub malam, dan telinga anda tetap saja berdengung, maka bisa saja anda telah merusak bulu-bulu kecil dalam koklea anda yang mungkin saja mengakibatkan peradangan dan stimulasi pada syaraf. Jika anda mengetuk bagian belakang tengkorak anda, anda bisa menghilangkannya secara perlahan.

2. Cobalah untuk menunggu dengung itu berhenti dengan sendirinya. Telinga anda berdengung mungkin karena tidak terbiasa dengan keadaan sekitar. Biasanya tidak sampai 5 menit, dengungan dalam telinga anda akan berhenti dengan sendirinya. Tapi jika itu tidak berhenti juga, maka segeralah hubungi dokter. Mungkin saja telinga anda sedang bermasalah, dan dengan menghubungi dokter anda bisa mendapatkan penanganan yang lebih lanjut.

Ladies, dengungan pada telinga memang kerap kali terjadi. Jika anda merasa tidak nyaman dengan dengungan yang berkelanjutan dalam telinga anda, maka segeralah hubungi dokter.

Semoga bermanfaat!

Oleh: Septyo Adie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading