Sukses

Beauty

Cara Meningkatkan Kemampuan Pendengaran

Hai Ladies! Pernahkah Anda merasa seperti kemampuan pendengaran Anda berkurang? Mungkin biasanya Anda memutar musik di volume 12 dan itu sudah cukup keras buat Anda, namun kali ini Anda merasa 14 masih kurang keras.

Jika Anda mengalami hal seperti ilustrasi di atas, maka inilah saat yang tepat untuk meningkatkan kemampuan pendengaran Anda. Dikutip dari wikihow.com, inilah cara meningkatkan kemampuan pendengaran.

1. Coba periksa apakah ada kotoran telinga yang menumpuk sehingga menghalangi gelombang suara yang masuk menuju telinga Anda. Anda bisa melakukannya dengan memotret telinga Anda atau meminta teman untuk memeriksanya. Jika penyebab menurunnya kemampuan pendengaran Anda karena kotoran, maka jangan sekali-kali untuk mengeluarkannya langsung.

Yang perlu Anda lakukan adalah basahi telinga Anda dan alirkan beberapa tetes air pada telinga bagian dalam Anda untuk melembutkan kotoran yang menempel. Kemudian gunakan cotton bud yang diberi minyak telon, kemudian keluarkan kotorannya secara perlahan.

2. Pastikan Anda tidak memiliki infeksi telinga. Jika Anda merasa sangat kesakitan di bagian telinga, maka segeralah hubungi dokter untuk memastikan Anda tidak terkena infeksi pendengaran. Jika hal ini terus dibiarkan, maka akan merusak telinga bagian dalam Anda secara permanen.

3. Kunjungi tempat perawatan telinga untuk melakukan pemeriksaan dan melakukan tes pendengaran minimal 6 bulan sekali. Dengan melakukan hal ini, Anda akan mengetahui apakah sensitivitas pendengaran Anda bertambah atau malah berkurang.

Ladies, itulah tadi hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kemampuan pendengaran.

Selamat beraktivitas kembali!

Oleh: Septyo Adie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading