Sukses

Beauty

Mengetahui Penyebab Tinnitus

Hai Ladies! Tahukah Anda tentang tinnitus? Tinnitus adalah suatu keadaan dimana telinga Anda terasa berdengung dan hal itu biasanya terjadi setelah Anda mendengarkan musik atau sesuatu yang berbunyi sangat keras.

Tinnitus biasanya mudah disembuhkan, tetapi sebelum Anda mencoba untuk menyembuhkannya, Anda harus menemukan penyebab tinnitus terlebih dahulu. Artikel yang dikutip dari wikihow.com ini akan membantu Anda mengetahui penyebab tinnitus. Berikut penjelasannya.

1. Sadarilah jika Anda sedang mengalami tinnitus. Kebanyakan orang tidak menyadarinya karena hal ini dianggap sebagai hal biasa.

2. Cobalah untuk mengingat apa yang baru saja Anda alami atau lakukan yang mengakibatkan telinga Anda berada dalam kondisi tinnitus.

3. Kerusakan pada koklea. Kerusakan ini terjadi karena sering mendengarkan musik dengan keras terlalu lama, atau ketika mendengar bunyi shotgun, pesawat, atau konstruksi bangunan berlangsung. Kerusakan pada koklea akan mengirimkan sinyal pada otak sehingga otak langsung menerjemahkannya dalam bentuk bunyi yang kita sebut sebagai tinnitus.

4. Stress juga dapat menimbulkan tinnitus. Ketika dalam keadaan stress beberapa panca indera termasuk telinga tidak dapat berfungsi dengan baik. Ketika tidak dapat berfungsi dengan baik, maka akan dengan mudah terkena tinnitus.

5. Hubungi dokter Anda. Jika tinnitus yang Anda alami terasa tidak normal atau tak kunjung sembuh, menghubungi dokter adalah satu-satunya cara yang bisa Anda lakukan. Dokter akan memberikan penanganan lebih lanjut.

Ladies, itulah tadi beberapa sebab tinnitus. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda ya!

Oleh: Septyo Adie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading