Sukses

Parenting

Mengeluarkan Serangga Dari Telinga Anak

Hai Ladies! Ada banyak jenis serangga yang dapat memasuki telinga manusia. Ngengat dan nyamuk adalah contoh serangga yang suka memasuki telinga manusia. Jika serangga ini telah masuk ke dalam telinga anda, maka dia akan terjebak di dalam dan enggan untuk merangkak keluar.

Adanya serangga di dalam telinga ini pasti membuat telinga anak anda merasakan sakit yang tak tertahankan. Anda tidak perlu khawatir, untuk pertolongan pertama jika anda tidak bisa menemui dokter adalah dengan mengikuti tips ini. Dikutip dari wikihow.com, inilah cara mengeluarkan serangga dari telinga.

1. Tetaplah tenang dan berpikirlah kalau tidak akan terjadi sesuatu yang serius. Katakan pada anak anda kalau dengan melakukan cara ini, serangga akan keluar dan rasa sakit yang dideritanya akan menghilang.

2. Suruh anak anda berbaring dengan bagian depannya menghadap lantai. Kemudian selimuti anak anda dengan kain atau selimut putih untuk melindungi kulit dan pakaian anak. Warna putih juga akan mempermudah anda untuk mengetahui apakah serangganya sudah keluar atau belum.

3. Masukkan secara perlahan beberapa tetes minyak olive atau minyak bayi ke dalam telinga anak anda untuk membunuh serangga. Diamkan selama 1 menit.

4. Alirkan air dari lubang telinga kanan hingga air keluar dari lubang telinga kiri. Air akan membawa keluar serangga yang telah mati.

Ladies, itulah tadi cara mengeluarkan serangga yang masuk ke dalam telinga anak anda. Semoga bermanfaat!

Oleh: Septyo Adie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading