Sukses

Beauty

Cara Tepat Mengeluarkan Sesuatu Dari Telinga

Hai Ladies! Pernahkah telinga Anda kemasukan sesuatu, seperti serangga atau kotoran? Pasti sangat tidak nyaman rasanya kemasukan sesuatu di telinga. Lantas bagaimana Anda mengeluarkannya? Mencungkilnya atau membiarkannya keluar dengan sendirinya?

Jika Anda tidak tahu cara yang tepat untuk mengeluarkannya, maka artikel yang dikutip dari wikihow.com ini akan membantu Anda. Berikut penjelasannya.

1. Basahilah kapas dengan air, kemudian teteskanlah tetesan air yang keluar dari kapas ke dalam telinga Anda. Kemudian arahkan telinga yang Anda tetesi dengan air ke bawah, agar air bisa keluar. Dengan menetesi telinga dengan air, maka objek asing yang masuk ke dalam telinga akan keluar bersama dengan keluarnya air.

2. Jika Anda bisa melihat objek yang masuk, maka gunakan cotton bud untuk menariknya keluar. Lakukanlah secara perlahan karena jika tidak, Anda malah akan mendorong masuk objek lebih dalam ke dalam telinga.

3. Jika objek itu serangga, olesi cotton bud dengan minyak telon atau minyak kayu putih, dan cobalah untuk mencungkilnya keluar dari telinga Anda.

4. Jika tidak ada yang berhasil, maka hubungi dokter. Mungkin objek yang ada di dalam telinga Anda sudah masuk terlalu dalam, sehingga sulit sekali untuk dikeluarkan. Mungkin akan ada penanganan lebih lanjut seperti operasi telinga.

Ladies, itulah tadi cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk mengeluarkan objek asing dari telinga. Tetap ingat ya, lakukan dengan hati-hati dan jika Anda tidak yakin, ada baiknya segera menemui dokter.

Semoga bermanfaat!

Oleh: Septyo Adie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading