Sukses

Beauty

Cara Melakukan Tes Pendengaran

Hai Ladies! Mungkin banyak dari Anda yang percaya bahwa tidak ada yang salah dengan pendengaran Anda. Meskipun Anda mengalami gejala-gejala pengurangan kemampuan mendengar, Anda tetap menyangkalnya dan mengatakan bahwa kemampuan pendengaran Anda baik-baik saja.

Ladies, mungkin Anda harus melakukan beberapa tes sederhana ini untuk memastikan kalau pendengaran Anda baik-baik saja. Dikutip dari wikihow.com, inilah penjelasannya.

1. Lakukan tes dari ruang tengah rumah Anda. Mintalah bantuan pada siapapun yang tinggal di rumah Anda. Duduklah di ruang tengah dan cobalah untuk mendengarkan apapun yang dilakukan oleh teman atau keluarga Anda. Dapatkah Anda mendengar hal-hal kecil seperti bunyi gemericik air atau bunyi sendok yang bergesekan dengan sendok lainnya?

2. Buka dan tutuplah pintu secara perlahan dan tanpa ditentukan waktunya. Mintalah pada keluarga atau teman Anda di rumah untuk membuka dan menutup pintu ketika Anda sedang sibuk atau melakukan sesuatu yang butuh konsentrasi yang cukup. Jika Anda mampu mendengarnya, maka tak akan ada masalah dengan pendengaran Anda, tapi jika tidak, mungkin Anda harus memeriksakan telinga Anda ke dokter.

3. Lemparlah sebuah koin ke lantai, dan dengarkan bunyinya hingga koin itu tak lagi bergerak. Jika Anda mampu mendengar suara koin dari awal koin itu menyentuh lantai hingga koin itu tak bergerak, maka tidak ada masalah dengan pendengaran Anda.

Ladies, itulah tadi cara sederhana melakukan tes pendengaran. Semoga bermanfaat!

Oleh: Septyo Adie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading