Sukses

Beauty

Cara Melindungi Telinga Anda

Hai Ladies! Tanpa disadari, banyak wanita yang sering melakukan aktivitas yang bahkan merusak telinganya sendiri. Pendengaran Anda terdiri dari kumpulan struktur kecil yang sensitif. Sering mendengar suara keras dapat merusak struktur-struktur ini.

Jika Anda tidak tahu apa yang harus Anda lakukan, maka artikel yang dikutip dari wikihow.com ini akan membantu Anda melindungi telinga Anda. Berikut ulasannya.

1. Jangan mendengarkan musik terlalu keras, apalagi melalui headset. Jauhilah daerah atau tempat yang bising seperti konstruksi bangunan atau konser musik rock dan metal. Batasi penggunaan headset, dan ketika menggunakannya, atur volume yang tidak terlalu keras agar telinga Anda tidak terlalu lelah oleh suara musik yang keras.

2. Menggunakan pelindung telinga ketika melakukan aktivitas yang berpeluang merusak pendengaran. Jika Anda memiliki hobi latihan menembak, maka gunakanlah pelindung telinga sewaktu melakukan hobi Anda. Perlu diingat kalau suara tembakan asli jauh lebih nyaring daripada yang sering Anda lihat di televisi.

3. Gunakanlah pelindung telinga yang terbuat dari busa atau spons. Busa atau spons adalah peredam suara yang baik. Tapi pelindung ini belumlah cukup untuk melindungi Anda sepenuhnya dari suara keras.

4. Berhati-hatilah dalam menggunakan cotton bud. Pastikan Anda telah mengolesinya dengan minyak telon sebelum Anda memasukannya ke dalam telinga Anda. Jangan memasukkan cotton bud terlalu dalam karena bisa merusak telinga Anda.

Ladies, itulah tadi cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk melindungi telinga Anda. Semoga bermanfaat bagi Anda ya!

Oleh: Septyo Adie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading