Sukses

Parenting

Bahaya Memakai Kondom Bagi Kesehatan Rahim

Ladies, banyak orang memilih untuk menggunakan kondom sebagai pilihan alat kontrasepsi yang paling mudah untuk didapatkan. Selain tidak harus pergi ke apotek, kondom dapat dengan mudah ditemui di toko-toko atau supermarket, murah, dan cara penggunaannya pun mudah. Namun tahu kah Anda Ladies, bahwa menggunakan kondom akan sangat berbahaya bagi kesehatan rahim Anda. Dilansir dari pridesource.com, berikut ulasan lengkapnya.

Apakah Anda mengira bahwa menggunakan kondom ternyata sangat berbahaya bagi wanita, Ladies? Banyak orang mengira bahwa kondom adalah cara paling aman dalam mencegah kehamilan, penularan penyakit kelamin serta HIV. Namun sebuah penelitian di Chemical and Veterinary Investigation Institute di Stuttgart, Jerman menemukan bahwa kondom mengandung zat yang dapat menyebabkan kanker.

Pada proses pembuatan kondom, ada sebuah zat yang bernama N-Nitrosamin yang berguna untuk menambah elastisitas. Namun tahukah Anda, Ladies bahwa zat ini lah yang dapat meningkatkan risiko penyakit kanker serviks pada wanita. Zat ini akan terurai ketika terkena cairan semen, pelumas pada Miss.V bahkan keringat yang ada pada tangan ketika memasangnya.

Hal ini sangat lah disayangkan karena banyak orang yang tidak mengetahui kemungkinan tersebut. Sehingga hingga saat ini, masih banyak orang yang menggunakan kondom sebagai cara mudah untuk melakukan program KB, Ladies. Jika Anda dan pasangan adalah salah satu pengguna kondom, ada baiknya Anda meninggalkannya mulai malam ini. Cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter Anda untuk pemilihan alat kontrasepsi yang lebih aman untuk Anda, Ladies. Semoga bermanfaat.

Oleh: Larasati Zuhro

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading