Sukses

Beauty

Daun Peterseli Yang Kaya Manfaat Kesehatan I

Peterseli merupakan tanaman daun yang banyak digunakan untuk pemanis tampilan makanan. Namun tahukah Anda, Ladies, bahwa di samping untuk memperindah makanan Anda, peterseli juga dapat menyehatkan tubuh.

Dilansir dari situs stylecraze.com, berikut ini adalah beberapa manfaat daun tersebut bagi tubuh Anda.

Melawan kanker

Kandungan di dalam daun peterseli yang bernama miristisin merupakan suatu zat yang mampu mencegah terbentuknya tumor, Ladies, terutama pada paru-paru. Selain itu, peterseli juga dapat mencegah kanker-kanker yang lain.

Meringankan peradangan

Kandungan luteolin dan Vitamin C dalam peterseli berperan dalam mengurangi peradangan, Ladies. Jika dikonsumsi rutin, Anda akan terhindar dari neurematik, encok serta peradanagan lain.

Menambah kekebalan tubuh

Vitamin A dan C di dalam daun ini berguna untuk menambah kekebalan tubuh Anda, Ladies. Tidak hanya itu, kandungan tersebut juga dapat membuat tubuh Anda tidak mudah terserang penyakit.

Kesehatan jantung

Asam amino yang bernama homosistein di dalam tubuh merupakan zat yang berbahaya bagi pembuluh darah, Ladies. Namun jangan khawatir, Vitamin B9 atau folat dalam peterseli dapat menanggulanginya.

Kesehatan tulang

Peterseli mengandung Vitamin K, Ladies, yang membantu untuk menguatkan tulang.

Antioksidan

Peterseli mengandung luteolin yang dapat mencegah kerusakan sel penyebab terjadinya radikal bebas, Ladies.

Anemia

Peterseli mengandung zat besi dan Vitamin C, Ladies. Zat besi digunakan untuk membentuk sel darah merah sedangkan Vitamin C bertugas menyerap zat besi tersebut.

Anti bakteri

Peterseli juga mampu mencegah berkembangnya bakteri yang dapat menyebabkan infeksi, Ladies.

Itu tadi masih sebagian dari manfaat daun peterseli, Ladies. Masih banyak lagi kebaikannya yang perlu Anda ketahui yang akan diulas dalam Daun Peterseli Yang Kaya Manfaat Kesehatan II.

Oleh: Tulus W.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading