Sukses

Beauty

Green Tea, Obat Herbal Untuk Penyakit Lupus

Hai Ladies, akhir-akhir ini popularitas obat herbal memang semakin meningkat ya. Banyak orang-orang mulai beralih dari konsumsi obat biasa menjadi obat-obatan alami. Hl ini karena obat herbal hampir tidak memiliki efek samping dibandingkan dengan obat medis biasa.

Selain itu, tahukah Anda ternyata obat herbal dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit kronis? Ya, salah satunya adalah penyakit lupus. Obat herbal ternyata juga bisa digunakan untuk meminimalisir penyakit lupus ini. Tentunya bila dikonsumsi secara teratur dan dengan takran yang sesuai ya, Ladies.

Seperti dilansir kembali dari everydayhealth.com, beberapa tumbuhan alami dibawah ini sangat bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit lupus. Tetapi, para ahli tetap menyarankan Anda untuk tetap mengkombinasikan obat-obatan herbal ini dengan pengobatan medis biasa agar hasil yang didapat lebih maksimal.

Obat herbal pertama yang dapat digunakan adalah green tea (the hijau). Green tea mengandung polyphenol yang akan sangat berguna untuk mengobati ruam-ruam kemerahan yang timbul akibat lupus. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa green tea merupakan salah satu obat herbal yang dapat digunakan sebagai anti inflammatory (penghilang ruam-ruam kemerahan) pada kulit.

Penderita lupus dapat menggunakan green tea sebagai salah satu alternative pengobatan selain obat-obatan medis biasa. Green tea ini bisa dicampur dalam makanan lainnya atau diseduh dan disajikan dalam teh hangat saja. Tetapi, untuk takarannya harus dikonsultasikan dulu dengan dokter professional ya, Ladies.

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading