Sukses

Beauty

Beberapa Makanan Yang Sangat Dianjurkan Bagi Pederita Lupus

Bingung memilih menu untuk penderita lupus? Apakah makanan yang sebaiknya dikonsumsi dan harus dihindari? Tidak perlu khawatir ya, ladies beberapa daftar bahan makanan dibawah ini diberikan bagi anda sebagai referensi memilih menu yang sesuai untuk penderita lupus.

Berdasar lansiran laman kesehatan terkenal, everydayhealth.com, seseorang yang terkena lupus sebaiknya melakukan diet agar lupus tidak menjadi aktif. Diet yang dilakukan juga sedikit berbeda dengan diet yang biasa dilakukan untuk menurunkan berat badan.

Lalu, makanan apa saja yang boleh dimakan? Para ahli menyarankan penderita lupus untuk makan makanan yang banyak mengandung zat besi. Misalnya sayur-sayuran hijau, ikan atau hati sapi yang mengandung banyak sekali zat besi.

Hal ini dikarenakan penderita lupus akan sering sekali mengalami anemia (kurang darah) yang merupakan salah satu gejala bahwa lupus menjadi aktif. Jadi, dengan mengkonsumsi makanan berzat besi, maka diharapkan penderita lupus tidak merasakan efek kurang darah yang cukup besar.

Selanjutnya, makanan yang sebaiknya banyak dikonsumsi oleh penderita lupus adalah ikan. Ikan merupakan bahan makanan yang kaya akan omega 3. Omega 3 ini mengandung zat anti-inflamasi alami yang sangat bermanfaat bagi penderita lupus untuk mengurangi pembengkakan maupun peradangan yang diakibatkan oleh lupus.

Tetapi, meskipun beberapa makanan tersebut baik untuk penderita lupus, untuk takaran yang tepat yang dapat dikonsumsi setiap hari harus tetap berkonsultasi dengan dokter professional ya, ladies!

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading