Sukses

Beauty

3 Fakta Yang Harus Anda Ketahui Tentang Kanker Ovarium

Ladies, dalam berbagai jenis kanker yang ada, kanker ovarium adalah kanker yang hanya bisa ditemukan di tubuh wanita dan dapat mengakibatkan kematian dengan mudah. Biasanya, wanita yang sering terkena kanker ovarium adalah wanita yang usianya sudah menginjak 40 tahun keatas atau lebih tepatnya wanita yang menuju menopause.

Dan ternyata Ladies, ada beberapa fakta tentang kanker yang berbahaya untuk wanita ini dan telah dilansirkan oleh ovariancancerday.org. Fakta mengenai kanker ovarium itu meliputi:

1. Semua perempuan mempunyai resiko terkena kanker ovarium. Kanker ovarium didiagnosis setiap tahun di hampir seperempat juta perempuan secara global, dan bertanggung jawab untuk 140.000 kematian setiap tahunnya. Penting sekali untuk menyadari gejala, faktor risiko dan sejarah keluarga Anda pada dalam mengetahu penyebab kanker ovarium.
2. Kesadaran dari tAnda-tAnda peringatan awal penyakit ini dapat menyelamatkan nyawa. Para ahli percaya bahwa frekuensi dan kombinasi gejala tertentu bisa menjadi tAnda peringatan awal kanker ovarium. Jika seorang wanita mengalami satu atau lebih gejala berikut secara sering, berarti dia harus benar-benar mengkonsultasikanya ke dokter:
• Ukuran perut kembung meningkat
• Kesulitan makan atau sering merasa kenyang dengan cepat
• Nyeri perut atau panggul
• Sering buang air kecil

3. Diagnosis pada tahap awal dapat meningkatkan peluang seorang wanita untuk bertahan hidup. Ketika kanker ovarium terdeteksi pada tahap awal, ketika kanker masih terbatas pada ovarium, dapat membuat hingga 90% wanita mungkin akan bertahan selama lebih dari lima tahun (jangka waktu di mana kelangsungan hidup biasanya diukur ketika menilai pengobatan kanker).

Lucky Kresna Putra

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading