Sukses

Beauty

Gejala Awal Penyakit Lupus

Penyakit lupus merupakan penyakit yang dapat menyerang bagian-bagian mana saja pada tubuh anda yang dia sukai denga gejala yang terkadang kurang dapat terlihat dengan jelas bahwa gejala tersebut merupakan gejala penyakit lupus. Hal tersebut karena penyakit ini memang memiliki gejala yang hampir sama dengan beberapa penyakit lain.

Meskipun gejala antara satu pasien dengan pasien lainnya akan berbeda, tetapi gejala penyakit ini akan membentuk sebuah siklus yang dapat diamati secara terus menerus perkembangannya. Untuk itu, agar tidak salah dalam mendiagnosis penyakit ini, berikut ini adalah ulasan mengenai gejala awal lupus yang dikutip dari everydayhealth.com.

Gejala pada penyakit ini dapat dibagi menjadi beberapa tahap. Pada tahap pertama, penyakit yang 90% menyerang wanita dan dapat dimulai perkembangannya semenjak anak-anak ini akan menunjukkan beberapa gejala seperti berikut.

Pertama, munculnya ruam-ruam yang biasa muncul pada penderita lupus di beberapa bagian kulit tubuh anda. Misalnya pada wajah, leher, kulit kepala, atau bagian dalam mulut. Selanjutnya, gejala akan diikuti dengan pembengkakan dan rasa nyeri pada bagian-bagian yag bengkak tersebut.

Selain itu, peradangan pada paru-paru juga merupakan gejala lanjutan pada penyakit ini. Bila anda atau orang terdekat anda merasakan gejala-gejala tersebut di atas, akan sangat baik bila segera memeriksakan diri ke dokter untuk dilakukan beberapa rangkaian tes yang lebih akurat tentang kemungkinan terserang penyakit ini atau tidak.

Ellis Dwi Rachmawati

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Lupus merupakan penyakit peradangan kronik yang terjadi karena sistem daya tahan tubuh seseorang menyerang sel dan jaringan tubuhnya sendiri

    Lupus

  • Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.
    Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.

    Jakarta

What's On Fimela
Loading