Tanda-tanda Anda Terserang Trichomoniasis

Sabtu, 07 September 2013 21:33

(c) shutterstock

Vemale.com - Jika Anda ditanya jenis penyakit apa yang paling Anda takuti untuk Anda derita, apa kira-kira jawaban Anda ya, Ladies? Setiap orang pasti memiliki jawaban yang berbeda-beda. Namun, terdapat satu jawaban yang banyak muncul. Penyakit yang paling banyak ditakuti untuk diidap adalah salah satu dari penyakit kelamin menular.

Seperti yang banyak orang ketahui, terdapat banyak sekali jenis penyakit kelamin menular ini. Salah satunya adalah Trichonomiasis. Penyakit kelamin menular yang satu ini disebabkan oleh munculnya sebuah bakteri yang bernama Trichomonas vaginalis di dalam Ms. V Anda. Bakteri jenis ini bisa ditularkan dari satu orang ke orang lain pada saat seseorang melakukan hubungan badan dengan orang lain yang memiliki penyakit kelamin menular jenis ini.

Dilihat dari nama bakteri penyebab Trichomoniasis tersebut, dapat diprediksi bahwa bakteri tersebut sering kali menginfeksi Ms. V. Dengan begitu, wanita harus lebih waspada akan penyakit yang satu ini. Namun, ini tidak berarti para pria tidak boleh waspada akan terjangkit penyakit ini. Mereka harus tetap waspada karena resiko para lelaki terkena penyakit ini hampir sama besarnya dengan kaum wanita.

Penyakit kelamin menular yang satu ini tentu memiliki gejala-gejala yang bisa dirasakan para penderitanya. Seperti yang dijelaskan dalam mayoclinic.com, gejala-gejala penyakit tersebut, khususnya yang terjadi pada wanita, meliputi

a. Keputihan yang berwarna putih kehijau-hijauan atau kekuning-kuningan
b. Ms. V Anda berbau menyengat
c. Ms. V Anda terasa gatal
d. Anda akan mengalami sakit yang luar biasa selama berhubungan badan
e. Anda akan merasakan sakit pada saat buang air kecil

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)







ARTIKEL TERKAIT - PENYAKIT WANITA
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

© 2003-2014 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.