Beberapa Gejala Psikologis Yang Dialami Penderita Depresi

Sabtu, 07 September 2013 21:29

(c) shutterstock

Vemale.com - Ladies, depresi merupakan salah satu jenis peyakit mental yang pastinya tidak bisa lepas dari kondisi atau keadaan psikologis kita. Beberapa gejala mungkin dapat dirasakan atau dilihat secara kasat mata. Tetapi, bagaimanakah gejala psikologis yang akan dirasakan penderita depresi?

Berikut ini adalah beberapa gejala psikologis yang akan dialami oleh penderita depresi yang dikutip dari sebuah situs kesehatan everydayhealth.com.

Gejala pertama yang akan nampak pada penderita depresi adalah susah memusatkan fikiran. Penderita depresi akan mengalami gangguan konsentrasi dan susah sekali untuk berfikir pelan-pelan dan dengan tenang.

Selain itu, penderita depresi juga akan mungkin mengalami kesulitan untuk membuat sebuah keputusan serta mengingat hal-hal yang detail. Penderita depresi sangat mungkin mengira bahwa mereka sedang mengalami penurunan kemampuan otak karena beberapa hal di atas.

Gejala psikologis lain yang mungkin dialami penderita depresi adalah rasa sedih tanpa ada alasan yang jelas sebagai sebab perasaan sedih tersebut. Rasa sedih yang dimaksud disini meliputi rasa tidak punya harapan serta perasaan kosong yang kemudian membawa penderita selalu berfikiran negatif atau bahkan menangis dengan atau tanpa sebab.

Gejala terakhir yang mungkin dialami penderita depresi ini adalah perasaan mudah tersinggung. Perasaan ini kemudian menyebabkan penderita menjadi orang yang mudah marah, cemas atau selalu gelisah.

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)







ARTIKEL TERKAIT - PENYAKIT WANITA
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

© 2003-2014 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.