Sukses

Beauty

Musik Kencang dan Berisik Bisa Sebabkan Kecelakaan Lalu Lintas

Aman selama berkendara di jalan raya adalah jaminan bahwa nyawa Anda akan selamat hingga tujuan. Selain menggunakan metode keselamatan seperti memakai helm, sabuk pengaman, menaati peraturan jalan raya, ada satu hal yang bisa mengamankan diri Anda, yaitu mendengarkan musik lembut atau musik mellow.

Aneh ya? Namun begitulah hasil penelitian terbaru yang ditulis dalam jurnal Ergonomics, dilansir oleh Newsmaxhealth.com. Pengendara yang mendengarkan musik mellow, lembut dan tenang lebih efektif menenangkan diri dan membuat Anda lebih berhati-hati ketika berkendara. Sebaliknya, musik keras dan cepat justru membuat seseorang makin stres dan memicu kemarahan saat berkendara.

“Perubahan jenis musik menyebabkan ketenangan fisiologis dan peningkatan kinerja saat mengemudi, dengan demikian, seseorang lebih aman saat berkendara,” ujar Marjolein van der Zwaag, peneliti dari Philips Research Laboratories, Eindhoven.

Hasil penelitian ini bisa membuat Anda memilih-milih lagu dan musik apa yang bisa diputar saat berkendara. Daripada mendengarkan musik keras seperti rock atau metal, pilih lagu-lagu slow atau musik yang lembut. Akan lebih baik lagi jika musik mellow diputar saat kendaraan Anda terjebak macet. Jangan lupa, patuhi selalu peraturan lalu lintas! [initial]

BACA JUGA:

8 Cara Mudah Menemukan Cinta Sejati

Siswi Rela Botak Untuk Amal Justru Dihukum Pihak Sekolah

Diet OCD: Seminggu Turun 4 kg, Tetap Bisa Makan Enak

6 Mainan Anak Paling Aneh dan Seram di Dunia

5 Tanda Anda Pacaran Dengan Pria Yang Salah

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading