Makanan Yang Harus Dihindari oleh Penderita Lupus

Minggu, 01 September 2013 22:00

(c) shutterstock

Vemale.com - Lupus penyakit yang menjadi kebalikan dari penyakit AIDS. Lupus ini menyebabkan penderitanya terlalu banyak antibodi dalam tubuh. Penderita lupus tubuhnya akan produksi antibodi secara berlebihan sehingga antibodi tidak hanya membunuh bakteri dan virus dalam tubuh, tetapi juga mengakibatkan terjadinya kerusakan sel-sel pada organ dalam.

Bagi penderita lupus, menjaga pola makan yang baik penting untuk dilakukan. Mengingat kondisi tubuhnya yang terlalu banyak memproduksi antibodi, penderita lupus harus mengonsumsi makanan yang dapat memulihkan kembali sistem kekebalan tubuhnya. smartlivingnetwork.com akan memberikan beberapa jenis makanan yang harus dihindari oleh penderita lupus.

1. Penderita lupus harus menghindari makanan yang mengandung banyak asam amino seperti benih alfalfa dan kecambah. Konsumsi asam amino ini dapat menyebabkan gejala lupus semakin buruk.

2. Konsumsi asam arakidonat juga perlu dihindari oleh penderita lupus. Asam arakidonat banyak ditemui pada daging hewan, susu, telur, kacang tanah dan rumput laut. Konsumsi asam arakidonat perlu dihindari oleh penderita lupus karena asam arakidonat bisa merusak tubuh.

3. Sayuran seperti buncis, dan jamur, keduanya memang termasuk makan yang lezat untuk dikonsumsi namun, makanan ini tidak baik bagi penderita lupus karena kandungan amina dan hydrazines yang bisa meningkatkan gejala lupus.

4. Saat memasak hindari penggunaan garam secara berlebihan, karena terlalu banyak mengonsumsi salah satu dari jenis bumbu dapur ini bisa menyebabkan lupus kambuh.

Dimas Galih Wijaya

(vem/ova)






ARTIKEL TERKAIT - PENYAKIT WANITA
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 


© 2003-2014 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.