Sukses

Beauty

Psikologi Penurunan Berat Badan: Mantapkan Alasan Berdiet Anda

Ladies, apakah Anda pernah merasa gagal dalam berdiet. Jika ya, apakah Anda tahu kalau diet yang gagal kadang tak hanya terjadi karena salah pola makan atau kurang olahraga, namun juga karena masalah psikologis Anda?

Menurut situs easyweightlossa.blogspot.com, kegiatan mengurangi berat badan akan menjadi jauh lebih mudah jika Anda siap secara mental dalam mengerjakannya. Nah, salah satu kesiapan mental yang Anda perlukan ketika memutuskan untuk berdiet adalah dalam memantapkan atau menemukan alasan kuat mengapa Anda harus berdiet.

Ketika Anda hanya sekedar berdiet, motivasi yang Anda miliki untuk terus berdiet walau banyak godaan di sekitar mungkin tidak akan begitu kuat. Contoh dalam situs easyweightlossa.blogspot.com menunjukkan bahwa Anda mungkin akan mendapati bahwa kebiasaan diet Anda tidak sejalan atau mengganggu gaya hidup Anda. Atau Anda mungkin merasa putus asa dalam berdiet karena tidak terlihat tanda-tanda berkurangnya berat badan. Ini mungkin menjadi alasan Anda berhenti berdiet.

Agar Anda tak cepat menyerah, situs easyweightlossa.blogspot.com menyarankan agar Anda menentukan satu saja alasan yang sederhana namun kuat untuk mendorong motivasi diet Anda. Alasan tersebut mungkin agar Anda dapat terlihat keren saat menggunakan baju renang, agar Anda dapat mengenakan baju favorit Anda lagi, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Ladies, ubah pula pola pikir Anda bahwa Anda “harus” berdiet. Akan lebih baik jika Anda mulai berdiet karena Anda memang “ingin” berdiet. Perubahan-perubahan sederhana tersebut mungkin akan justru menjadi penentu sukses atau tidaknya diet Anda.

Oleh: Alfi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading