Sukses

Beauty

Awas, Sakit Kepala Berkepanjangan Bisa Jadi Tanda Penyakit Berbahaya!

Hai Ladies, pernahkah merasakan sakit kepala berkepanjangan? Hampir setiap hari merasakan kepala seperti diremas remas dengan rentang waktu sekitar 30 menit? Bila iya, sepertinya ulasan berikut ini akan bermanfaat untuk Anda.

Sebuah situs kesehatan ternama di Amerika, mayoclinic.com mengatakan bahwa sakit kepala yang berkepanjangan tidak dapat diketahui penyebabnya dengan pasti. Tetapi, bila sakit kepala itu datang hampir setiap hari dan dalam rentang waktu yang lama, sepertinya harus lebih waspada nih, Ladies.

Hal ini karena sakit kepala yang berkepanjangan menurut para ahli dapat dikatakan sebagai penyebab terjadinya beberapa penyakit lain. Diantaranya adalah penyakit tekanan darah tinggi atau darah rendah. Pasti sudah tidak asing lagi dengan penyakit ini ya, Ladies.

Disamping tinggi atau rendahnya tekanan darah, sakit kepala berkepanjangan juga dapat dikatakan sebagai salah satu gejala beberapa penyakit berbahaya seperti peradangan yang berkenaan dengan pembuluh darah atau otak seperti misalnya stroke. Ya, sakit kepala berkepanjangan merupakan salah satu deteksi dini yang disampaikan oleh tubuh akan munculnya ancaman penyakit stroke.

Selain itu, sakit kepala berkepanjangan juga dapat dikategorikan sebagai gejala adanya infeksi dalam tubuh, seperti penyakit meningitis (radang otak) yang apabila tidak segera ditangani akan dapat mengakibatkan kelumpuhan bahkan kematian. Ngeri ya, Ladies.

Jadi, bila sakit kepala sering datang dalam rentang waktu yang cukup lama, akan jauh lebih baik bila Ladies segera berkonsultasi dengan dokter langganan Ladies. Selain itu, kesehatan tubuh harus tetap selalu diperhatikan dan dijaga ya, Ladies.

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading