Makanan Yang Dihindari Saat Hamil

Rabu, 21 Agustus 2013 11:28

(c) shutterstock

Vemale.com - Apa kabar Ladies yang sedang hamil? Tetap rajin makan makanan sehat kan? Atau sudah mulai mual sampai tidak mau makan? Hm, tetap jaga nutrisi ya. Atau malah Ladies tidak bisa mengontrol nafsu makan? Eits, Ladies yang hamil tidak boleh makan sembarangan lho ya!

So Moms, kali ini kita membahas makanan yang baiknya dihindari saat hamil. Seperti yang disebutkan dalam situs bidanku.com, ada keterangan makanan yang baik untuk ibu hamil serta ada makanan yang harus dihindari ibu hamil karena beresiko menimbulkan infeksi pada janin.

Bagi Ladies yang suka Japanese food, sepertinya perlu stop dulu deh. Hindari makan daging mentah seperti sushi karena dikawatirkan memiliki parasite toksoplasmosis.

Hindari pula sayur yang belum dicuci ya Ladies. Jadi, jika Ladies penyuka lalapan atau salad, pastikan semua sayur dan buah tersebut telah dicuci bersih.

Selanjutnya, jangan makan daging ayam dan telur yang semuanya kurang matang. Hindari pula keju lunak dari susu domba atau kambing karena dikhawatirkan mengandung bakteri Listeria. Jika Ladies ingin minum susu, laman merdeka.com menyarankan Ladies selalu memilih susu yang sudah mengalami proses pasteurisasi.

Selain makanan, minuman juga diperhatikan lo Ladies. Jangan pula banyak minum kopi karena beresiko mengurangi berat badan bayi atau bahkan keguguran. Dan yang terakhir, stop (selamanya) konsumsi alkohol ya!

So Ladies, selamat pilah dan pilih asupan makanan Anda ya!

Oleh: Asizah

(vem/rsk)







ARTIKEL TERKAIT - PENYAKIT WANITA
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

© 2003-2014 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.