Makanan Yang Dihindari Saat Hamil

Rabu, 21 Agustus 2013 11:28

(c) shutterstock

Vemale.com - Apa kabar Ladies yang sedang hamil? Tetap rajin makan makanan sehat kan? Atau sudah mulai mual sampai tidak mau makan? Hm, tetap jaga nutrisi ya. Atau malah Ladies tidak bisa mengontrol nafsu makan? Eits, Ladies yang hamil tidak boleh makan sembarangan lho ya!

So Moms, kali ini kita membahas makanan yang baiknya dihindari saat hamil. Seperti yang disebutkan dalam situs bidanku.com, ada keterangan makanan yang baik untuk ibu hamil serta ada makanan yang harus dihindari ibu hamil karena beresiko menimbulkan infeksi pada janin.

Bagi Ladies yang suka Japanese food, sepertinya perlu stop dulu deh. Hindari makan daging mentah seperti sushi karena dikawatirkan memiliki parasite toksoplasmosis.

Hindari pula sayur yang belum dicuci ya Ladies. Jadi, jika Ladies penyuka lalapan atau salad, pastikan semua sayur dan buah tersebut telah dicuci bersih.

Selanjutnya, jangan makan daging ayam dan telur yang semuanya kurang matang. Hindari pula keju lunak dari susu domba atau kambing karena dikhawatirkan mengandung bakteri Listeria. Jika Ladies ingin minum susu, laman merdeka.com menyarankan Ladies selalu memilih susu yang sudah mengalami proses pasteurisasi.

Selain makanan, minuman juga diperhatikan lo Ladies. Jangan pula banyak minum kopi karena beresiko mengurangi berat badan bayi atau bahkan keguguran. Dan yang terakhir, stop (selamanya) konsumsi alkohol ya!

So Ladies, selamat pilah dan pilih asupan makanan Anda ya!

Oleh: Asizah

(vem/rsk)






ARTIKEL TERKAIT - PENYAKIT WANITA
  • Menyimak Manfaat Parsley Bagi Kesehatan

    Sabtu, 25 Oktober 2014 10:40
    Selain kaya akan kandungan nutrisi, mengonsumsi parsley dapat menurunkan tekanan darah Anda. Parsley mengandung asam folat yang bermanfaat untuk melindungi pembuluh darah Anda serta mengatasi masalah yang berhubungan dengan cardiovascular.

  • Ngemil Apa Yang Sehat Saat Punya Diabetes Mellitus?

    Jum'at, 24 Oktober 2014 20:00
    Ngemil menjadi kebiasaan yang tidak baik untuk kesehatan, namun Anda juga bisa ngemil meski diabetes. Bagaimana caranya? Yuk ketahui di sini.

  • Pentingnya Konsumsi Karbohidrat Meski Anda Diabetes

    Jum'at, 24 Oktober 2014 19:30
    Jangan kira karena Anda harus menghindari gula, Anda juga menghindari karbohidrat Ladies. Anda tetap membutuhkannya meski diabetes. Mengapa? Ini jawabannya.

  • 5 Makanan Yang Mengandung Khasiat Penyembuh Alami

    Jum'at, 24 Oktober 2014 16:37
    Ada beberapa jenis makanan yang bisa menjaga kesehatan Anda tanpa harus membuat Anda mengonsumsi obat. Cek di sini. 

  • Kenali 6 Makanan Yang Dapat Menurunkan Kolesterol

    Jum'at, 24 Oktober 2014 09:00
    Oat mengandung serat larut yang dapat mengontrol kolesterol Anda. Anda dapat memilih oat sebagai menu sarapan dan jangan lupa tambahkan buah-buahan segar agar rasanya tidak hambar.

  • Lezatnya Makan Malam Dengan Potato Gratin

    Rabu, 22 Oktober 2014 19:30
    Bingung mau makan apa nanti malam? Jika ingin makanan yang simpel dengan sedikit bahan, mudah dibuat dan tidak makan waktu lama, maka ini dia Potato Gratin yang lezat. Yuk, simak resepnya.

  • Yuk Makan Sayur Putih Agar Makin Sehat

    Rabu, 22 Oktober 2014 15:50
    Banyak yang menyarankan bahwa Anda harus makan sayuran hijau atau sayur berwarna cerah agar tetap sehat. Hal ini bukan berarti Anda bisa mengabaikan sayuran berwarna putih, karena manfaatnya bisa disimak sebagai berikut.

  • 5 Trik Makan Dengan Sehat Sesuai Budget

    Rabu, 22 Oktober 2014 11:40
    Siapa bilang hidup sehat itu mahal? Kalau Anda tahu triknya, maka Anda bisa stay on the budget.

  • Resep Salmon Saus Mentega

    Rabu, 22 Oktober 2014 11:30
    Mudah dibuat dan lezat, yuk bikin salmon saus mentega ini.

  • Yuk Kenali Lezatnya Keju Untuk Kesehatan

    Selasa, 21 Oktober 2014 18:00
    Keju merupakan salah satu bahan makanan dari susu yang banyak disukai. Nah, jika Anda juga salah satu penggemar keju, yuk ketahui manfaatnya berikut ini.

 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 


© 2003-2014 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.