Sukses

Beauty

Madu Yang Bisa Sembuhkan Luka Dalam Hitungan Hari

Madu memang punya segudang manfaat yang luar biasa bagi kesehatan maupun kecantikan. Digunakan sejak jaman nenek moyang dan sampai sekarangpun masih terpercaya khasiatnya.

Selain itu, madu juga diandalkan oleh para wanita merawat kulit, terutama kulit yang meradang dan berjerawat. Dengan perawatan madu ini, jerawat yang meradang bisa segera kering serta disembuhkan. Atas dasar itulah kemudian penelitian terhadap madu terus dikembangkan, hingga pada akhirnya sebuah madu yang dapat menyembuhkan luka dan infeksi ditemukan.

Disebut sebagai Surgihoney, madu yang dikembangkan oleh rumah sakit Hampshire ini telah dibuktikan khasiatnya oleh bayi, ibu sehabis melahirkan serta pasien kanker. Ditemukan dalam hasil penelitian, luka-luka dan peradangan yang disebabkan karena infeksi disembuhkan dalam beberapa hari oleh Surgihoney ini. Bahkan, sebagian besar wanita yang menjalani operasi melahirkan, bekas luka operasinya lebih cepat sembuh karena mengonsumsi madu jenis ini.

Penelitian dilanjutkan dengan mencoba memberikannya pada prajurit militer yang pulang dari Afghanistan. Luka-luka yang dialami oleh prajurit tentunya beragam jenisnya, dan dengan mengonsumsi madu ini, luka tersebut ternyata cepat sembuh dan hilang.

Dr. Matthew Dryden, seperti dikutip dari Dailymail mengatakan, madu ini menjadi revolusi madu baru yang akan membantu menyembuhkan berbagai penyakit. Saat ini, madu tersebut juga dimanfaatkan untuk proses penyembuhan jerawat serta penderita kanker kulit.

Kandungan penicillin dan antibiotik di dalam madu inilah yang diandalkan sebagai bahan yang mampu menyembuhkan, membunuh bakteri, parasit, serta jamur yang memperparah luka. Bekerja secara efektif dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya.

"Sebenarnya banyak bahan lain yang dapat membunuh bakteri, tetapi tak ada yang benar-benar merawat setiap sel tubuh seperti madu Surgihoney ini," ungkap Dr. Matthew. Dikatakan pula olehnya bahwa madu Surgihoney ini merupakan obat tradisional yang bisa diandalkan khasiatnya. Kini madu ini telah dilisensikan di Inggris, namun belum siap diperjualbelikan secara bebas dan harus menunggu proses komersialisasi berlangsung.

Wah, kalau benar madu ini diperjualbelikan bebas, banyak wanita yang akan diuntungkan karena bisa mendapatkan perawatan kulit serta kesehatan yang efektif lewat produk alami ini ya. [initial]

BACA JUGA:

Air Kencur, Obat Batuk Berdahak Asli Indonesia

Beginilah Tips Diet Ala Suku Aztec

Agar Bebas Sembelit, Jangan Lupa Konsumsi Buah Ini

Mencegah Serangan Flu Dengan Yogurt

Cara Membedakan Jamu Asli dan Jamu Palsu

Aneka Jenis Jamu Tradisional Asli Indonesia Ini Mantap Khasiatnya

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading