Apa Yang Menyebabkan Keputihan Menjadi Tidak Normal?

Kamis, 08 Agustus 2013 18:04

(c) shutterstock

Vemale.com - Keputihan adalah sesuatu yang biasa terjadi pada wanita. Hal ini bahkan sangat penting untuk terjadi karena kemunculannya menandakan sistem reproduksi anda tetap bersih dan sehat. Keputihan ,muncul karena adanya produksi cairan dari kelenjar yang ada di dalam Mrs. V dan leher rahim anda. Pada saat cairan ini keluar nantinya, bakteri-bakteri dan sel-sel matipun ikut keluar sehingga infeksi-infeksi yang berbahaya tidak terjadi dalam tubuh anda.

Namun, adakalanya keputihan ini menjadi tidak senormal biasanya. Anda bisa melihatnya dari perubahan bau, warna dan juga tekstur dari keputihan anda. Jika anda menjumpai hal-hal tersebut berubah, ini merupakan indikasi keputihan anda sudah tidak normal dan anda perlu segera memeriksakan diri ke dokter.

Jika anda ingin hal tersebut tidak sampai terjadi, anda perlu mengetahui apa saja yang menjadi penyebab keputihan anda menjadi tidak normal. Seperti yang tertulis dalam women.webmd.com, terdapat banyak hal yang dapat menyebabkan ketidaknotmalan tersebut.

Beberapa diantaranya adalah penggunaan antibiotic dan steroid, adanya Bacterial vaginosis di dalam tubuh anda, konsumsi pil KB, adanya kanker serviks dalam tubuh anda, anda mengidap Chlamydia atau Gonorrhea, anda seorang penderita diabetes, sabun mandi yang anda pakai setiap hari, infeksi panggul setelah dilakukannya operasi, anda terkena pelvic inflammatory disease (PID), adanya infeksi jamur dan masih banyak yang lain lagi.

Meilia Hardianti

(vem/ova)







ARTIKEL TERKAIT - PENYAKIT WANITA
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

© 2003-2014 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.