Sukses

Beauty

Mental Yang Tidak Normal, Bagaimana Tanda-Tandanya?

Hi ladies, tahukah anda perbedaan antara kesehatan mental yang normal dengan tidak normal? Terkadang memang sangat mudah untuk membedakan keadaan mental yang sehat dengan yang kurang sehat. Tetapi, terkadang mebedakan seseoarang mengalami gangguan kesehatan mental atau tidak juga tidak gampang lho, ladies.

Kesehatan mental yang tidak normal cukup sulit untuk dibedakan karena tidak seperti penyakit lain pada umumnya. Penyakit mental tidak memiliki gejala atau tanda-tanda yang dapat dilihat secara kasat mata. Selain itu, penyakit mental juga terkadang memiliki gejala yang tidak sama antara satu penderita dengan penderita lainnya.

Untuk mengetahui apakah seseorang memiliki masalah mental (kesehatan mentalnya terganggu) atau tidak dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya adalah dengan mengamati kebiasaan sehari-hari. Beberapa tanda-tanda seseorang mengalami gangguan mental dapat dilihat dari beberapa gejala di bawah ini:

1. Tingkah Laku
Seseorang yang memiliki masalah mental yang tidak normal biasanya akan melakukan beberapa kebiasaan berkali-kali tanpa sebab yang jelas. Misalnya, sering mencuci tangan serta minum minuman beralkohol dengan frekuensi yang cukup sering.

2. Perasaan
Seseorang yang memiliki masalah mental yang tidak normal akan cenderung memiliki perasaan yang berlebihan. Misalnya sedih, senang atau marah yang berlebihan.

3. Cara Berfikir
Kesehatan mental yang terganggu juga dapat dilihat dari cara berfikir orang tersebut. Seseorang yang sering berangan-angan atau memiliki pemikiran untuk bunuh diri dapat dikatakan sedang memiliki kesehatan mental yang terganggu.

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading