Sukses

Beauty

Benarkah Wanita Lebih Mudah Terkena Stres?

Situs dailymail.co.uk menyebutkan bahwa sebuah penelitian yang dilakukan akhir-akhir ini menghasilkan kesimpulan bahwa wanita, secara statistik, lebih mudah terkena gangguan psikologis atau mental dibandingkan pria. Gangguan psikologis yang biasanya terjadi pada wanita bervariasi dari masalah depresi, gangguan pola makan, hingga fobia yang berlebihan.

Hal ini disebabkan oleh kesulitan wanita dalam berganti peran dalam kehidupan sosial dan rumah tangga. Di era modern ini, para wanita diharapkan menjalankan berbagai peran menurut standar masyarakat yang ada. Sebagai ibu, wanita harus memperhatikan dan mengasuh si buah hati, sebagai istri, ia harus melayani suami dan menggerakkan roda kehidupan rumah tangga bersama-sama, dan jika wanita tersebut bekerja, maka ia mempunyai peran tambahan lagi, yaitu dengan melakukan profesi yang ia kerjakan. Apalagi, jika profesi tersebut menuntut tanggung jawab yang berat seperti dokter, atau pekerjaan yang membutuhkan waktu banyak. Semakin banyak peran yang anda ambil, semakin banyak pula masalah atau konflik yang mungkin terjadi di berbagai bidang tersebut. Misalnya selain mengalami konflik dengan suami, masalah di tempat kerja juga masih muncul sebagai gangguan.

Jika salah satu dari peran tersebut gagal dikerjakan, maka tekanan yang mendera diri wanita tersebut dapat mengakibatkan stres dan gangguan psikologis lainnya. Karena itu, Ladies harus lebih hati-hati dalam menjaga kesehatan mental. Janganlah memaksakan diri untuk bekerja terlalu keras dan pandai-pandailah mengatur waktu. Sempatkan diri anda untuk memanjakan diri dan melakukan hobi yang membuat rileks seperti menonton film atau berbelanja.

Oleh: Isdiana Zulidha

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading