Sukses

Beauty

Aromaterapi untuk Penderita Kanker Ovarium

Ladies, Penyakit yang berbahaya seperti kanker ovarium pastinya menjadi sebuah risiko terbesar pada kesehatan wanita. Kanker yang dapat menjadi parah dengan cepat ini juga merupakan penyebab kematian terbesar di Amerika.

Berbagai pengobatan medis telah diciptakan untuk mengobati kanker itu agar tidak menjadi lebih parah. Namun beberapa pengobatan akan membutuhkan biaya yang sangat mahal.

Ladies, apakah Anda pernah mendengar bahwa ada tambahan pengobatan kanker ovarium yang menggunakan aromaterapi sebagai media tambahan penyembuhanya? Seperti yang dilansir hopkinsmedicine.org, aromaterapi adalah penggunaan minyak esensial (zat wangi yang disuling dari tanaman) untuk mengubah suasana hati atau meningkatkan kesehatan. Minyak atsiri adalah zat aromatik yang sangat terkonsentrasi baik di hirup atau di berikan sebagai minyak selama terapi pijat.

Aromaterapi dapat digunakan untuk meningkatkan ketenangan hidup sebagai pengobatan komplementer melalui pengurangan stres, nyeri, dan depresi dan dengan memproduksi perasaan nyaman yang itu juga berpengaruh pada kekebalan tubuh untuk melawan kanker seperti kanker ovarium. Minyak lavender dipercaya untuk mengurangi stres, kecemasan, insomnia, dan peredaran darah.

Walaupun Sebenarnya aromaterai secara ilmiah tidak bisa mengobati kanker. Namun manfaat untuk melancarkan peredaran darah dan mengurangi stres juga dapat menjadi sebuah cara untuk mencegah kanker ovarium bertambah parah.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading