Sukses

Beauty

Lupus dan Wanita

Anda mungkin belum pernah mendengar lupus erythematosus, Ladies. Lupus adalah penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Normalnya, sistem kekebalan tubuh akan melindungi tubuh dan menyerang virus atau bakteri yang datang dan mencoba menginfeksi tubuh. Akan tetapi, pada penderita lupus, sistem kekebalan tubuh akan menyerang bagian-bagian tubuh secara sporadik. Penderita lupus biasanya akan mengalami kerusakan sel dan jaringan dan gangguan-gangguan kesehatan lainnya.

Menurut webmd.com, meskipun lupus bisa menyerang siapa saja, 90% serangan penyakit lupus terjadi pada wanita, terutama mereka yang sudah memasuki usia menikah dan memiliki anak (14-45 tahun). Bahkan, 1 dari 250 wanita memiliki resiko serangan penyakit lupus.

Yang membuat serangan lupus sulit dideteksi, terutama pada wanita, adalah karena penyakit ini memiliki gejala yang berbeda-beda dari satu individu ke individu yang lain. Berikut ini adalah sejumlah gejala yang mungkin merupakan tanda bahwa seorang wanita mengalami serangan lupus, Ladies

- Nyeri Pada Sendi
- Demam dan Suhu Tinggi Pada Bagian-Bagian Tubuh Tertentu
- Bengkak Pada Sendi
- Cepat Lelah
- Iritasi
- Tumit Bengkak
- Rambut Rontok
- Kejang dan Gemetar
- Lidah Kelu

Bila anda mengalami masalah-masalah kesehatan di atas, ada baiknya anda segera berkonsultasi dengan dokter anda, Ladies. bisa jadi anda terserang lupus. Bila anda terserang lupus, sesegera mungkin anda mencari bantuan medis, semakin baik, Ladies.

Mamor Adi P

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Lupus merupakan penyakit peradangan kronik yang terjadi karena sistem daya tahan tubuh seseorang menyerang sel dan jaringan tubuhnya sendiri

    Lupus

What's On Fimela
Loading