Sukses

Beauty

Efek Berbahaya Lupus Yang Menyerang Ginjal

Lupus adalah penyakit yang diakibatkan oleh kumpulan penyakit autoimun yang bernama Lupus erythematosus. Penyakit ini mengakibatkan sistem imunitas manusia, yang biasanya membantu sistem dalam tubuh manusia untuk melawan penyakit yang muncul, berbalik arah menyerang jaringan-jaringan yang ada di dalam tubuh itu sendiri. Penyakit ini, jika dibiarkan, akan mengakibatkan kerusakan pada jaringan-jaringan dalam tubuh dan penyakit-penyakit lain yang lebih serius.

Penyakit jenis ini memang labih banyak menyerang kaum wanita. Hal ini dibuktikan dengan fakta yang mengatakan bahwa 90% dari kasus penyakit yang satu ini menyerang kaum hawa tersebut. Sebagian besar wanita yang terkena penyakit Lupus ini adalah wanita yang berada pada usia 14 hingga 45 tahun dimana mereka masih berada dalam masa-masa subur.

Setelah anda didiagnosis menderita penyakit jenis ini, anda harus rutin memeriksakan diri ke dokter anda dan meminum obat yang telah diresepkan. Jika hal-hal ini tidak anda lakukan, penyakit Lupus anda ini bisa mempengaruhi organ-organ tubuh anda yang lain, seperti ginjal.

Seperti yang diungkapkan dalam lupus.webmd.com, jika penyakit Lupus anda sudah sampai pada ginjal, makan penyakit ini akan dapat sangat membahayakan hidup anda. Sayangnya, sebagian orang yang menderita Lupus pastilah ginjalnya juga akan ikut terpengaruhi. Oleh karena itulah, anda harus segera memeriksakan diri anda ketika gejala-gejala Lupus, seperti kecapekan, arthritis, ruam, demam dan turunnya berat badan yang drastis, sudah muncul dalam tubuh anda. Hal ini dilakukan agar penanganan yang diperlukan bisa segera dilakukan.

Meilia Hardianti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Lupus merupakan penyakit peradangan kronik yang terjadi karena sistem daya tahan tubuh seseorang menyerang sel dan jaringan tubuhnya sendiri

    Lupus

What's On Fimela
Loading