Sukses

Beauty

Beberapa Gejala Adanya Lupus Dalam Tubuh Anda

Dikemukakan dalam lupus.webmd.com, Lupus adalah sebuah penyakit yang menyerang sistem imunitas manusia. Jika sistem imunitas biasanya melindungi orang-orang dari penyakit, pada saat lupus menyerang, sistem imunitas ini malah menyerang beberapa jaringan dalam beberapa organ tubuh manusia.

Penyakit Lupus ini bisa menyerang laki-laki maupun wanita. Namun, sebagian besar, lebih tepatnya 90% dari penderita dan kasus-kasus lupus yang ada, adalah wanita. Para wanita ini biasanya menderita penyakit jenis ini ketika mereka berada dalam masa-masa subur, yaitu ketika mereka berusia 14 hingga 45 tahun.

Jika anda berada dalam usia-usia tersebut, anda harus lebih waspada terhadap penyakit yang satu ini. Untuk itu, anda dianjurkan untuk memiliki pengetahuan yang luas tentang penyakit yang satu ini, termasuk gejala-gejalanya. Hal ini dilakukan agar jika terdpat tanda-tanda anda terkena lupus, anda dapat segera memeriksakan diri untuk memastikan diagnosis anda.

Gejala-gejala lupus yang telah ditemukan meliputi sendi-sendi yang pegal (arthralgia), demam yang tidak tahu darimana asal usulnya, persendian yang bengkak (arthritis), kelelahan yang berkepanjangan, ruam kulit, pembengkakan pergelangan kaki, nyeri di dada saat menarik napas (pleuritis), ruam berbentuk seperti kupu-kupu di daerah pipi dan hidung, rambut rontok lebih daripada biasanya, terlalu peka terhadap matahari atau cahaya-cahaya lainnya, kejang-kejang, luka pada mulut dan hidung, jari kaki dan tangan yang pucat dan berwarna keunguan karena dingin atau stres (fenomena Raynaud).

Meilia Hardianti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Lupus merupakan penyakit peradangan kronik yang terjadi karena sistem daya tahan tubuh seseorang menyerang sel dan jaringan tubuhnya sendiri

    Lupus

What's On Fimela
Loading