Sukses

Beauty

Apa sih Penyebab Lupus?

Saat anda mendengar kata lupus, apakah yang ada di benak anda? Mungkin salah satu film yang popular di era 90 an (Lupus) lebih terngiang-ngiang di benak anda, ya Ladies? Hal tersebut sangat mungkin terjadi karena penyakit lupus memang dapat dikatakan masih kurang populer di kalangan masyarakat pada saat ini.

Tetapi, tahukah anda bahwa penyakit ini dapat dikategorikan sebagai penyakit yang cukup berbahaya? Hal tersebut karena lupus dapat menyebabkan kematian dan lebih dari itu, sampai saat ini masih belum ditemukan obat yang tepat untuk menyembuhkan penyakit ini.

Sedikit Berbicara lebih jauh tentang lupus, penyakit ini bereaksi dengan melemahkan daya tahan tubuh seseorang. Kekebalan tubuh yang seharusnya membantu meningkatkan energi pada tubuh kita, malah sebaliknya berbalik menyerang tubuh kita sendiri.

Lalu, apa sih sebenarnya penyebab lupus? Sesuai dengan lansiran dari niams.nih.gov, sebuah situs kesehatan kulit Amerika, sampai saat ini, para dokter masih belum dapat memastikan penyebab pasti munculnya penyakit ini.

Para dokter meyakini bahwa penyakit ini lebih banyak dipengaruhi oleh faktor keturunan. Tapi, hal ini masih perlu dibuktikan lebih lanjut lagi. Tetapi, faktor keturunan juga tidak dapat dikatakan sebagai penyebab mutlak penyakit ini.

Para ahli meyakini bahwa lingkungan, cahaya matahari, stress, serta konsumsi obat-obatan tertentu juga sangat berperan untuk memacu pertumbuhan penyakit ini. Jadi, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan ya, Ladies!

Ellis Dwi Rachmawati

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Lupus merupakan penyakit peradangan kronik yang terjadi karena sistem daya tahan tubuh seseorang menyerang sel dan jaringan tubuhnya sendiri

    Lupus

What's On Fimela
Loading