Sukses

Beauty

Mengenal Kanker Ovarium Lebih Jauh

Sebagai wanita, tentu kita sudah akrab dengan istilah kanker ovarium karena sifatnya yang menyerang organ tubuh yang hanya kita sebagai wanita miliki. Namun apakah sebenarnya yang disebut kanker ovarium? Situs wikipedia.com mengajak kita untuk menilik lebih jauh tentang penyakit yang hanya menyerang wanita ini.

Kanker ovarium atau kanker indung telur adalah kanker yang tumbuh dalam sel indung telur kita. Gejalanya berupa kembung, nyeri panggul, susah makan, dan sering buang air kecil. Karena gejalanya yang sangat umum itulah penderita sering kali menyalahartikannya dengan penyakit ringan lain. Untuk para Ladies perhatikan, jika gejala-gejala tersebut terus berlangsung selama 12 kali dalam satu bulan, maka Ladies harus bersiap untuk melakukan pemeriksaaan lebih lanjut.

Meskipun penyebab sebenarnya dari penyakit ini belum diketahui dengan pasti, penelitian membuktikan bahwa wanita-wanita berusia tua yang belum pernah melahirkan, atau para wanita yang tidak subur atau mandul juga mempunyai resiko untuk menderita penyakit ini. Faktor hormon dan keturunan juga mempengaruhi resiko terjadinya kanker indung telur. Sementara itu, wanita yang mempunyai anak dan menyusui ternyata dapat mengurangi resiko terjadinya kanker indung telur secara signifikan.

Nah, bagaimana Ladies? Setelah mengetahui lebih dekat tentang kanker ovarium, tentunya anda menjadi lebih sadar dan waspada tentang penyakit ini, bukan? Sebarkan juga info bermanfaat ini kepada rekan atau keluarga anda!

Isdiana Zulidha

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading